Traveling : Warna-warni Tenggarong Kutai Carnival



Sepertinya kita nggak perlu jauh-jauh lagi ke spanyol untuk nonton fashion carnival kayak Spain’s Carnival festivities atau Body Paint art di Rio de Jainero. Kita (Indonesia) punya dua festival karnaval dengan kostum-kostum warna-wani dan mekar ke mana-mana. yang terkenal pasti udah tau kan? Yap. Jember Fashion Carnaval (JFC), Fashion Carnival yang udah tersohor namanya di seluruh Indonesia bahkan dunia ini sudah di selenggarakan sejak tahun 2008.

satunya lagi?

nah ini ada yang baru, dan kebetulan deket rumah gue. namanya Kutai Kartanegara Fashion Art Carnival. Karnaval ini bisa dibilang karnaval fashion pertama di Kalimantan. Karnaval ini baru hadir pertama kali tahun 2012, dan rencananya bakal jadi event tahunan.

Biar hemat kata, sejak tahun 2013 namanya ganti jadi Tenggarong Kutai Carnival

gue kebetulan nonton ini pas gue pulang kampung di tahun 2012



Bisa di bilang, Kutai Kartanegara Fashion Art Carnaval ini "Adek"nya Jember Fashion Carnival. Karena penyelenggaraannya di Kalimantan tak lepas dari campur tangan JFF, mulai dari workshop, pelatihan sampai turun ke lapangan! (sumber


Acaranya meriah banget! gimana enggak? ada sekitar 100 orang turun ke jalan dengan kostum warna-warni, berjalan sejauh 2 km. iya ini kedengeran deket banget kalo lo pake running shoes dan pake training suit. Nah cobain deh kalo pake kostum seberat nyaris 10 kilo!

BEH..

*puk-puk peserta pawainya*



Kalo pengen nonton, coba datang ke Kutai kartanegara di bulan september sampai oktober.

Yup!

Foto : Ardian noor dan koleksi pribadi

2 Comments

  1. Yosh. Keren euy, jadi jagoan fashion kita nggak cuman Jember Fashion Festival doang. Mudah-mudahan ini bisa ikut kakaknya biar terkenal sampe keluar negeri. \:D/

    BalasHapus
  2. keren yah. di Tegal juga ada, diadakan setiap tahun untuk memperingati hari jadi kota Tegal

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan