Traveling : Mengejar Matahari Bali.

Damai..


Ngomong-ngomong tentang Bali.

ah nggak ada habisnya tentang pulau para dewata ini. Pantai, kehidupan malam, liburan. dan.. ya kira-kira ini yang tergambar di benak kalo udah ngomongin Bali.

tahun lalu gue berangkat ke Bali buat backpackeran bareng beberapa temen-temen. berhubung kita para mahasiswa kere saat itu, tujuan kami jelas bukan tempat hiburan malam atau nyewa private beach, tiduran sambil ngeliatin bule-bule behaan.

kita mengejar Matahari.

bukan, bukan ke Mall lalu ke departemen store buat nyari diskonan.

gue dan beberapa temen kampus backpackeran ke Bali. di sana, kami menantang diri kami untuk bisa jalan ke mana-mana dengan budget seminim-minimnya. dengan itu, selama di Bali, kami makan ini untuk bertahan hidup, makan mie instan



Nah, ini ada yang unik ketika gue berkunjung ke Bali. awalnya gue mikir akan sangat susah mencari masjid untuk sholat jumat karena mayoritas orangnya non muslim, ternyata lumayan ada banyak masjid di sini. dan uniknya nih (karena baru ini gue nemu) kalo lo sholat jumat, maka baliknya lu bakal dikasi nasi bungkus. mayan banget kan buat makan siang? apalagi buat para backpackeran. huahaha!



jadi begini, kita selama di Bali berjuang untuk bisa bangun pagi dan tetap terjaga sampai senja untuk mengejar dua hal ini di berbagai pantai yang bisa kita jangkau di Bali : Sunset, dan Sunrise.

dan ini beberapa yang gue foto :


Pantai Kuta (Sunset)



Tanah Lot (Sunset), sayang pas gue datang malah mendung, hiks :(

Pantai Sanur (Sunrise)

Nah ini yang unik, waktu perjalanan ke Tanah lot, gue sempet nyasar dan menemukan teluk ini di sebuah desa, kalo nggak salah namanya Desa beraban. tempatnya teluk dngan ada pura di atasnya. indah..

ngomong-ngomong, gue salah satu dari orang yang sangat suka dengan pemandangan sunset dan sunrise, apalagi di tempat-tempat spesial kayak pantai, gunung, dan lain-lain. sunset ataupun sunrise itu ibarat pertunjukan 5 dimensi. di satu sisi lu bisa melihat keindahanna dengan  mata telanjang, menghirup udara yang berubah karena pergantian hari, merasakan hangatnya matahari yang pelan-pelan terbenam ataupun terbit di kulit kita, dan merasakan tentram yang sangat tenang di hati.

duh, kalo cuma lewat foto mah kagak bisa atuh..

Duh, liat foto-foto ini jadi pengen ke Bali lagi..

7 Comments

  1. selain turis berbikini, sunset tetap jadi pemandangan terindah disana.

    BalasHapus
  2. Wah, template baru yah?

    Aku lumayan sering sih ke bali dan iri banget liat punya temen yang bisa diajak backpackeran, sebenernya aku pengen gitu jalan2 pake budget yang minim biar kerasa petualangannya.

    Aku tau perasaannya waktu mau liat sunset tapi mendung. sakitnya tuh disini. :')

    BalasHapus
  3. Baru mampir ke sini lagi dan ternyata ganti tampilaan. \:D/
    Gue juga suka tuh sunset dan sunrise, walaupun cuma bentar tapi bikin 'waaaaaaaah' gitu.

    BalasHapus
  4. Errr jadi pengen ke sana lagi. Hawa-hawa liburan banget deh kalo ke sana. :D

    BalasHapus
  5. Ke pantai lovina sunrise nya bagus juga bang. Bisa liat lumba2 lagi :D

    BalasHapus
  6. Gimana kalo nyoba'in ke air terjun di Bali ? nggak kalah keren juga ama pantai - pantainya :) http://avillabali.com/air-terjun-di-bali/

    BalasHapus
  7. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan