Traveling : Air terjun Coban Talun


Haeee

Ada yang pernah ke Cuban Talun di kota Batu, Jawa timur? belum? wah oke gue mau pamer, gue kemaren sempet jalan-jalan ke sini. Coban Talun itu apa? singkatnya adalah air terjun dan tempat camping yang asoy.

Sekali-kali pajang foto sendiri nggak apa-apa kali ya :))

Letaknya ada di lereng gunung Arjuna. air terjunnya jernih sob, dan tinggi pula. (yailah namanya juga air terjun, kalo nggak tinggi sih air muncrat)



tapi untuk mencapai air terjun ini susah-susah gampang, karena untuk bisa sampai, harus tracking dikit sekitar 45 menit dengan medan yang naik dan turun, lumayan bikin encok, memasuki hutan yang ditutup kanopi gitu, berasa di film deh, jadi yang takut kepanasan dan "ah pucing pala berbi kena panas huft" nggak bakalan terjadi. kira-kira penampakannya kayak gini :



gue takjub dengan air terjunnya, tapi gue lebih takjub lagi dengan pemandangan selama tracking, huiiiiih adem, sejuk, hijau, indah, semua bercampur jadi satu. pertama kita akan melawati hamparan kebun wortel dan pinus. jadi jalan-jalan di sini berasa vampire di film twilight.



gue sempet ngobrol ama tukang parkirnya tentang tempat ini. Coban Talun sempat ngetren dulu di tahun 90an namun sekarang mulai agak jarang, di sisi yang lain dari tempat ini ada sebuah padang rumput yang luas yang biasa digunakan anak-anak pramuka buat kemahan.

gue mikir, bener juga sih tempat ini emang asyik buat kemahan. gue sampai ngebayangin misalnya gue udah remaja di tahun 90an, terus gue bawa cewek yang gue suka ke tempat ini. di bawah gemuruh air terjun, gue petik gitar, gue tatap matanya, lalu gue nyanyiin lagu I Swear nya All 4 one lalu gue tembak dia.

misalnya ditolak, ceburin aja ke telaga. buahahahaha !

All Photo by : Dio Sasta


3 Comments

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan