Traveling : Seru-seruan di Museum angkut

Kalau ngomongin tentang wisata, kota Malang ama Batu bener-bener nggak ada abisnya deh. Seriusan. gue pernah ngira empat tahun bakal jadi waktu yang sangat cukup untuk bisa menghabiskan semua tempat wisata yang ada di dua kota yang berdekatan ini.

ternyata gue salah..

belum kelar gue jalan-jalan ke satu tempat, eh ada lagi yang baru. dan apa yang baru? ini :


Museum Angkut dan movie star studio.

yip! ini tempat baru yang tentunya asyik buat didatengin pas kamu berkunjung ke jatim. dengan tema 'angkut', museum ini menghadirkan ratusan koleksi angkutan manusia mulai dari jaman jebot, sampai yang terkini. ada macam-macam!. Mulai dari becak, sepeda, motor, sampai pesawat!



Museum ini terbagi atas negara-negara dengan ciri khas angkutannya masing-masing. desain ruangnya bener-bener asoy sob, berasa lagi di luar negeri beneran. contohnya kayak foto di bawah nih :
Lagi di kota gengster gitu deh

Lagi di Italia

bayangin ceritanya lu lagi ngopi-ngopi di Belanda 


ini truk molen Zimbabwe

ceritanya lagi naik Big ben buat beli sayur di pasar


keren nggak tuh.
nggak cuma ini loh, di ujung perjalanan menuju pintu keluar, kita akan melewati semacam wahana, berbentuk lorong yang menyerupai dalemnya kereta api. lalu tiba di pasar apung, sebuah pasar yang didesain terapung. di sana kita bisa berwisata kuliner!

untuk masuk ke sini, cukup merogoh kocek cuma 75 ribuan. (kalo bawa kamera nambah 30 ribu). dan cocok banget buat yang pengen prewed. (yang jomlo silakan mulai menitikan air mata)

kalo ke Malang bener-bener deh, harus ke sini.

11 Comments

  1. seriusan tuh di Indonesia, gak nyangka.... #MulutMangap

    BalasHapus
  2. Sayangnya ngebosenin, cuman bisa foto2 aja. Seandainya mobilnya bisa dikendarai jadinya seru.

    BalasHapus
  3. gue mau kesini dyyy.. hehe. 2 minggu lagi sih, lo masih di malang apa udah pindah sih dy?
    bagus sih ya, cuma kenapa sih bawa kamera mesti bayar 30rb lagi? heran deh sama tempat wisata yg menerapkan seperti ini. padahal kan dengan foto2 orang dan tersebar di socmed malah jadi ajang promosi gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih di Malang kok. Hehe nah itu mungkin buat yg foto profesional. Kalo kamera hape gratis

      Hapus
  4. Jadi gitu? Udah ke Museum Angkut duluan? Sebagai anak Malang asli yang belum ke sana aku sedih. :(

    BalasHapus
  5. kayaknya banyak cerita ya di malang, kapan-kapan gue kesana :D

    BalasHapus
  6. Saya tertarik dengan artikel yang ada di website anda.
    Saya juga mempunyai jurnal yang sejenis yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan