Lebaran yang mengenyangkan..

Haaaii…!!! Thanks udah mampir ke blog gw, sini-sini yang dekat merapat, yang rapat mendekap. *lho?* udah seminggu lebih ternyata gw anggurin ni blog, buanyak banget yang mau gw ceritain nih. Jadi nggak sabar.

Oya, hihi jadi malu. Pertama-tama gw sekeluarga mau ngucapin selamat hari raya idul fitri 1429 hijriah, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin atas semua yang pernah gw perbuat dan itu salah dimata kalian semua baik itu disengaja, tidak disengaja, seolah-olah disengaja, disengajakan, terlihat seperti sengaja, dan seperti disengaja tapi terlihat tidak sengaja yang berdampak negatif bagi lingkungan disekitar gw. Gw sekali lagi minta maaf... ini jujur dari hati gw yang paling dalam deh *nangis tersedu2*

Seperti biasa, kejadian bodoh gw alamin terus menerus, nggak itu hari senin, hari selasa, hari kartini, bahkan yang ter update, kejadian bodoh gw alamin lagi dimalam hari raya idul fitri ini. gw bangun dengan leher pegel, soalnya gw terpaksa tidur dilantai dengan modal bantal doank.. iya gw ulangin cuman pake bantal, nggak ada spring bed yang empuk, selimut yang hangat, atopun guling yang bisa gw peluk. Cuman beralaskan karpet. Sebuah mimpi buruk buat orang yang udah matanya berat dan dalam pikirannya cuman tidur-tidur dan tidur kaya gw. Kamar gw di pake keluarga gw yang nginap dirumah gw. Gw nggak pulang kampung, soalnya rumah gw itulah yang jadi kampung bagi keluarga gw yang merantau entah berantah kemana mencari kerja. So gw musti tidur diruang TV.

Bantal + Karpet keras + malam tanpa kipas angin = pegel

Hidup dalam 1 bulan ramadhan, mata gw jadi terprogram. Ngantuk jam sembilan malam dan segar jam tiga subuh. Untuk mengatasi hal ini gw udah membuat rincian perhitungan biar gw bisa bangun tepat jam 5 pagi buat sholat ID dengan tidur 2 jam lebih lambat, gw tidur jam 11 malam untuk mengatasi kecendrungan gw yang cuman bisa tidur 6 jam-an doing.

Gw *dalam hati* : kalo gw tidur jam 11 malam, pasti gw bangunnya jam 5-an nih, jadi mata gw seger kalo ntar Sholat. Yeah..!!

Tapi…..


dan kejadian bodoh bermula disini, setelah gw terbangun dari tidur menyebalkan tadi, gw yang tadinya kaya software yang terprogram buat merem cuman 6 jam sehari ternyata henknya nggak cuman ampe disitu. Coba tebak apa yang gw lakuin jam 3 pagi itu??

gw kedapur
ngambil nasi.
Duduk adem.
Ngeliatin jam yang udah nujukin waktu jam ½ 4 pagi.
Baca Niat Puasa.

Nggak lama bokap gw keluar dari kamar buat kekamar kecil.

Bokap : laper Die..??
Gw : nggak saur kah..??
Bokap : *nyengir* abis imsak, mandi, sholat subuh, abis itu siap2 Sholat ID yah..
Gw : Sholat ID…

Hening…..

***

gw seneng banget sekaligus sedih bener,

senengnya karena keluarga gw dari mula Tarakan, Banjarmasin, ampe Sangata ngumpul semua, banyangin aja gw udah nggak ketemu ama tante2 dan Om2 gw udah ampe sekitar 4 tahunan, bahkan ada yang yang nggak ketemu ampe 7 tahun. Dengan lebaran ini, alhamdulillah akhirnya kita bisa ngumpul2 lagi, bisa makan bareng lagi. Makin banyak yang ngumpul, makin rame, makin banyak makanan yang disuguhin, makin liar jiwa bebas gw, makin penuh dompet karena angpau lebaran *lho*

Sedihnya, huft, mungkin ini lebaran terakhir gw di Tenggarong sebagai “anak2”, sekarang gw udah kelas 3 SMA dan itu artinya kalo emang gw lulus ntar, tahun depan mungkin gw nggak lebaran disini lagi, kemungkinan besar gw bakal lebaran di kos2an gw di kota entah berantah tempat gw kuliah nanti. Selain itu, tahun ini juga gw terakhir bisa ngumpul2 di ama teman2 gw mulai dari SD, SMP, ampe SMA. Kebanyakan dari mereka adalah warga prantau yang tinggal sementara di Tenggarong dan itu artinya kita2 bakal terpisah jauh dan nggak ada yang tau bakal ketemuan lagi atau nggak. Cuman Allah yang tahu. Gw cuman berharap kita bisa menjadi manusia-manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa dan semoga setelah gw balik lagi ke Tenggarong suatu hari nanti. Gw bakal bawa prestasi sekoper dan istri yang baek dan anak2 gw yang lucu2 sebagai buah keringat gw jadi siswa selama 12 tahun dan jadi mahasiswa. Amien.

*Gw pengen nangis abis nulis ini… sumpah..*

***
Hari Raya pertama, gw banyak menghabiskan waktu bareng keluarga besar gw yang ngumpul dirumah gw, gw review dalam gambar sebagai berikut :















Semua pada ngumpul dan bermaaf2an.















Bagi2 duit.. nggak boleh ketinggalan nih..! makasih Om iwan..!!

abis puas maafan, kita makan2

Hari Raya ke 2 kami rombongan ke Samarinda abis itu ke Sebulu, buat makan soto ama mpek2 palembang buat nenek, yummy..

Hari raya ke 4 gw bareng TM, Dodol, Fajar, Nike, Lia jalan- jalan silaturahmi kerumah beberapa gw yang kebetulan deket dan rumahnya mudah dijangkau. Jam 10 kami udah janjian duluan bakal ngumpul dirumah TM sang ketua kelas. Sebenarnya sesuai dengan rencana seharusnya kami ber 30 an orang, berhubung sebagian besar anak2 kelas kita anak2 perantau jadi yang bisa cuman 5 orang itu doank.. gw jadi nggak yakin tahun depan kita bisa ketemuan lagi. Haha..
Kunjungan pertama kita2 ngumpul dirumahnya Pak Sulendra, Wali kelas XII IPS 1 kelas kami. Orangnya ramah tapi panasnya cuaca yang bikin kita rese’… sumpah panas banget. Di tengah obrolan kita tentang alumni2 dan kebiasaan anak2 ngumpul, Rombongan si Muslimah datang bareng teman2nya.

Gw mutusin nongkrong diluar aja soalnya gw yakin yang dibicarain pasti tentang si Arif, hubungan Arif dan Muslimah dan pembicaraan2 lainyang pastinya biking gw bete duluan. Sesekali gw ngelirik ke dalam dan pura2 memalingkan muka saat tau Muslimah menatap kearah gw. Suasana mendadak dingin tapi gw keringetan. Pertama, gw emang kangen banget ama dia, udah lama nggak ngobrol, yang kedua, gw bete aja setelah gw pernah dijatuhin kaya dulu. I hate you but I miss you…..

After at Mr Sule’s Home, gw ama rombongan ngelanjutin perjalanan kerumah Bu Marlie, guru Bahasa Indonesia gw. Dan terakhir ngadem di Rumah Adit buat ngenyangin perut.

pelajaran hari ini adalah : banyak jalan, banyak makan..



Gw mau ke SCP dulua ah.. nonton Laskar pelangi, sekalian temu kangen ama someone, see u at the next Post.

29 Comments

  1. Jreng...Jreng...Jreng...
    hore pertamaxxxx...
    quattrick firt post commenter *halah*

    BalasHapus
  2. keduAxx.....
    persiapan komen..
    ehem...ehemm....

    BalasHapus
  3. Ketigaxx....
    hore... akhirnya aku bisa hattrick di recent comments...
    muuph dhie, ni bukan spaming...

    BalasHapus
  4. yang terakhir...
    sumpah yang terakhir...
    ampun dhiee *nyembah-nyembah*
    aku jangan dijitak

    BalasHapus
  5. met lebaran sebelumnya.. minal aidin wal faidzin,,

    huhu..enaknya sekeluarga pada nginep semua.. yg ga enak ya tidur di luar.. hahaha..
    mending abis lebaran.. lo lanjutin puasa syawal aja..masih terprogram kan tuh??

    BalasHapus
  6. HUAHAHAHAH DUITNYA KOCAK ABISSSSS DAPET DARIMANA MAU DONGG HAHAHAHAHA

    weehhh kawa kah ikam basa banjar? hahaha ulun ni nah urang banjar ahueahuea

    BalasHapus
  7. maap lahir batin yak ... seneng nih masih dapet angpau

    BalasHapus
  8. hai....
    salam kenal..
    tukeran link yuk!

    gw tau blog ini dari links roomnya bang dika.

    BalasHapus
  9. Keren Duit Palsuny..!!

    Wkwkwkwkawka..

    xp

    BalasHapus
  10. *ngakak sampe pingsan ngeliat duit palsunya*









    kuliah di itebe ya...

    senirupa!!

    BalasHapus
  11. HAHAHAHAH!!!

    lebarannya kok gokil gitu.
    ada uang palsunya lagi..

    HAHA..

    met idul pitri ya..

    BalasHapus
  12. @presy_L : iya juga sih, nggak terprogamlagi sih.. eng ing eng.. *kabuur*

    @masmoemet : naaf lahir batin juga.. namanya juga siswa.

    @Patung Pancoran : ehm.. masuk list.. ITB yah.. oke2 bisa diatur

    @agil : met idul fitri juga.. freakin lebaran ever I hv..

    BalasHapus
  13. Huehehehehe......
    Uang palsunya hebat!!!!

    Hari selasa lo ga nonton laskar pelangi ma yg laen?

    BalasHapus
  14. wwwwwwwwwwwwwwwooooooooooooooooooyyyyyyyyyyyyy lllllllllllllliiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnkkkkkkkkkkkkkkkkkk gggggggggggggwwwwwwwwwwwww yyyyyyyyyyyyy!!!!!!!!!!!
    www.nisaitsme.blogspot.com

    BalasHapus
  15. sebelum minal aidzin wal faizin ya dy,,, sori telat,,, :D
    hahaha doit na lutcu,,,
    malu2 kucing gtoh,,,
    wkwkwkwkw :D
    iy seneng yah bs ngumpul bareng2 kelurga besar yg udah lamaaaaaa bgttttt ga ketemu,,,
    kmrn jg mudik, seneng bs kangen2 nan sm sdra2 :D

    BalasHapus
  16. duit yg warna pink itu kayaknya asli deh

    *harusnya


    geje

    BalasHapus
  17. entu duit malu ngeliat tampang lo kali dhie....
    pan di sidebar lo tulis " bibit-bibit perusak bangsa"
    padahal kan mereka bapak bangsa. mereka malu coz,ada penerusnya yang jadi perusak bangsa.
    hehe piss dhie, anggap ini beneran bukan bercanda hehehe
    *kabuuurr...*

    BalasHapus
  18. Duitnya gila..!! KOCAK!!

    BalasHapus
  19. @ Bena : ada Bena toh..?? nggak ngeliat gw.. orang banjar..?? ulun bisa sih basa banjar dikit.. yah karna kebanyakan teman gw di Samarinda pake basa banjar.. teikut ai..

    @ Renaldy : iseng search di Ggle eh ada.. nggak aq ama bokap doank..

    @ Nisa : dilink balik yah

    @ aminanimoet : nggak ada kata telat buat bermafan.. maafin saya juga yah kalo ada salah tulis.. ato salah apapun..

    @ Bani Biasa : duitnya asli, gambarnya palsu..

    @ Yughi : *bacookk..!!*

    @ Anonim : haha..!! just for fun.. btw linknya donk..

    BalasHapus
  20. astaga... lebaran dikasih duit palsu... ada aja... hahahaha... gokil abis gambarnya!!!

    BalasHapus
  21. jah duit palsunya bikin gw ngakak, kkwkaokaowkokaokaowkoawkoakwoakokaokaow

    nene nene peyot juga tau itu palsuuuuu

    BalasHapus
  22. @ Sandy : hihi.. itulah tujuan blog ini dibuat.. menghibur semua

    @ Cena : hahahahaehehaha..!! masih banyak yang gitu loh..

    BalasHapus
  23. dapat duit palsu darimana tuch???
    hahahaa...

    waaahhh dhie...
    masak sekarang awq ndi mau carang dengan kanak thu???
    ndi baek loh....

    BalasHapus
  24. maap lahir batin juga ya mass...
    saya juga minta duit eh salah minta maap...
    ^tersungkur juga^

    BalasHapus
  25. soekarno ma hatta ternyata gokil juga ya.....
    *belajar komen*

    BalasHapus
  26. @Rizka : aq ndaknya smsan..

    @jati : iya.. sama2 yah.. semoga kita bisa jadi individu yang lebih baik lagi..

    @tetangga sebelah : iya Donk..! nah nie bisa komen.. oya, pilih profilnya akun google aja. jadi profil blog wk keliatan semua fai.

    BalasHapus
  27. iya, kayaknya duit itu palsu deh...

    BalasHapus
  28. huaaaaaaaaaaaa...............
    fto'e pas lebaraaan yc ?????
    huuhuhuhuhhuuu................

    ad uang palsu ???
    bisaaax??

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan