Review Jakarta underkompor, Laskar pelangi, dan hmmm, liburan puasa..!

Krehek-krehek ! ukh ukh ! krehek-krehek ! ukh ukh! (monyet mode : On)

Hoy Hoy..!! Assalamualaikum guys..! gimana kabar kalian..?? gimana puasanya..?? bagi duit dong..! *lho?*

Akhirnya pesantran ‘nggak kilat ‘ yang harus gw jalanin akhrinya selese juga, seperti yang gw singgung dipostingan sebelumnya. Dan itu artinya, gw harus narik lengan baju, berdiri dekat sungai, ngelepasin semua beban, dan teriak, SELAMAT DATANG LIBURAN…!!

Aniwei, gw seneng banget bisa liburan, nggak harus panas-panasan datang kesekolah dan ketemuan ama teman2 di IPS yang pastinya malah bikin puasa kita makruh. Dunia juga tau sifat anak2 IPS kalo udah ketemuan.
  • ngumpul2 neriakin orang lewat.
  • kabur pas pelajaran yang nggak srek ama hati mereka (dan dari sepengetahuan gw, nggak ada pelajaran yang srek ama jiwa liar anak IPS)
  • ngegodain cewe lewat
  • paling rebut waktu upacara.
  • ngerusakin apapun yang dilihat disekitarnya dalam radius 2-3 meter (kotak sampah, spidol, bahkan file komputer)

dan, gw adalah salah satu dari suku primitif berjiwa hewan itu.. huahahahahahaha.!! *tertawa setan*

pesantren ‘nggak kilat’ yang diadakan disekolah gw akhirnya ditutup secara hikmat, tenang, gelap, dan gagal. Pada rencana awal sebenarnya penutupan pesantren dihadiri oleh kawan-kawan dari im3, salah satu provider SIM card terkemuka di Indonesia dengan tarif 0.00001 nya itu. tenda2 ijo lime dengan empat rangka udah didirikan dilapangan basket sekolah, panggung dihias sedemikian rupa bergambar Asmiranda ama Adly fairus lagi telpon-telponan.

Acara udah disusun sedemikian rupa. Rencana nya bakal ada beberapa performa dari beberapa band indie yang bakal ngehibur kami semua sambil nunggu buka puasa. Abis itu bagi2 ta’jil buat buka puasa bareng.


***
pada awalnya gw seneng banget mengetahui bahwa gw akhirnya liburan juga, yeah..! gw udah membayangkan enaknya tidur2an, dingin ngadem di dekat kipas angin, tanpa harus panas2an disekolah.

Hari pertama.
***
“waahh..!! akhirnya bisa liburan juga..! asyiiikk! Huuuaaa.!! P.U.A.S…!! huahahahahaha..!!” *senyum kemenangan*

Hari kedua
***
“libur2…. Asik libur… libur2..”

Hari ketiga
***
“libuur….”

Hari keempat dan seterusnya
***

Biasanya libur puasa identik ama tidur –pulas-ampe-buka, karena banyak yang bilang tidur itu ibadah. Dan, gw adalah salah satu dari orang yang memilih tidur dari pada melongo kehausan

Tapi, (ada tapinya lagi..??)

Gw nggak nyadar, sekolah dua minggu ternyata membuat pola tidur gw normal, bedanya gw tidur 3 jam lebih awal karena gw harus bangun sahur. Dan kebiasaan ini terbawa hingga liburan. Tidur jam 9 malam, bangun jam4 pagi, dan nggak bisa tidur lagi ampe buka.

Mata gw tetap mengaga. Dan gw, terpaksa menahan lapar dalam keadaan terjaga.

Mampus…

Dibalik ketidak bisa tiduran gw ini (baca : Insomnia), ternyata membawa hkimah juga, sepanjang hari dibulan puasa ini kebanyakan gw habiskan dengan baca novel-novelnya bukune ama gagasmedia yang ngocol2 abis yang gw beli di gramedia Samarinda.

Ady baca novel....?? kok bisa

gw dari dulu paling anti ama yang namanya baca novel, apalagi yang genrenya love2an gitu, cieh.. nonton film aja gw males. mending gw denger musik deh.

Amel : Die..!! baca Ayat2 cinta die.. bagus loh..!!
***********
Yieek.. males banget
***********

Rizka : Para penyihir pada umumnya memandang Muggle dengan sikap merendahkan dan curiga, masalahnya, sikap ini menjadi kefanatikan bagi sebagian kecil penyihir. Mereka yang fanatik ini mengkotak-kotakkan diri mereka atas dasar banyaknya leluhur mereka, di mana penyihir "berdarah-murni" (mereka yang keluarganya seluruhnya adalah penyihir) dianggap sebagai yang paling tinggi, penyihir "berdarah-campuran" (mereka yang memiliki keturunan penyihir dan Muggle) pada tingkat menengah, dan "kelahiran-Muggle" (mereka yang tanpa keturunan penyihir) sebagai yang terendah. iiih Harry potter keren abis Die..!! baca2..!!
**********
edaaan...
**********

Adit : pokoknya aku mau kuliah dimesir kaya Fahri
**********
ingat umur dit...
**********
tapi akhrinyanya gw luluh juga setelah baca Kambingjantan-nya Radithya Dika, hampir semua sekuel bukunya gw baca. gw berasa mendapat pencerahan dari Radith, baca novel nggak gitu2 amat ternyata.

dan diliburan ini pun gw banyak baca novel, ini beberapa novel yang baru aja gw baca.

review :

laskar pelangi, karangan dari Andrea hirata yang pertama dari 3 trilogi novelnya yang lainnya, bercerita tentang perjuangan anak2 Belitong untuk dapat bersekolah, bagi gw ceritanya sangat insfiratif banget terutama.

diceritakan pula tentang kombinasi 2 anak luar biasa, Lintang dan Mahar. mereka bagaikan otak kiri dan otak kanan dari SD/SMP muhammadiyah. Lintang dengan semua kekuatan logikanya dalam membedah buku dan ilmu pengetahuan yang ia miliki dan Mahar sang seniman dengan semua estetika yang ia tularkan.

keren-cerdas-bagus-segar-mendidik-lucu-haru-mantabh-gokil-pintar, kata itu yang bisa menggambarkan kepiauan Andrea dalam menyusun buku ini.

satu hal yang terus ada didalam pikiran gw saat baca buku laskar pelangi ini, tebal...


gw, Nugraha Adi Putra nurunin topi buat menghormati karya besarnya Andrea ini. tapi dilain pihak gw orangnya nggak mau kalah dalam berkarya, dan gw bakal ngeluncurin buku juga.. ini dia.. bersiaplah dunia perbukuan..!! eforia..! eforia..!!



Selain itu gw juga baca bukunya Arham_kendari yang judulnya Jakarta underkompor, berikut reviewnya :





buku ini bejenis kelamin "personal literatur" dari seorang jurnalis merangkap komikus bernama Arham. namanya juga personal literature pastinya buku ini isinya tentang pengalaman pribadi si penulis.

kebanyakan isinya mengenai kehidupan si arham selama di Kendari (kampung halamannya) dan semua keponakannya yang aneh bin ajaib yang kerjannya ngerjain si Arham sang paman kesayangan.

selain itu juga buku ini bercerita tentang kehidupan Arham di Jakarta selama 6 bulan.

Arham juga menyimpulkan bahwa Jakarta berada dalam status underkompor, hampir semua kegiatan perekonomian dihubung2kan ama ngepulin dapur dan buat makan sehari-hari. buku ini kocak dan mengibur, ditambah dengan sentuhan tangan sang komikus yakni dirinya sendiri, buku ini semakin seru dan lucu, bacaan wajib penggila humor.


Just for Fun…! Duh, jadi kepengen nulis novel…

15 Comments

  1. hore..pertamax...
    hahaha, aku udah hattrick pertamax komen. mana nih awardnya? the most blogger first blogger commenter *halah ngaco*
    dhie... font laskar pelanginya keren, boleh ya kalo aku minta font-nya?? pliss adhiu khan baek...

    BalasHapus
  2. gw blum nongtooooooon....
    mau nulis dy? asek :P

    BalasHapus
  3. alo ady lam knl yup,,, nice blog :) wah enk yah comment di sini di doain rezeki nya numpunk :D sering2 deh nanti comment di sini, biar di doain ady terus hehe btw blh aq link blog km,,,

    BalasHapus
  4. wehhh laskar pelangi kerennn !!! nonton !!! ayooo haha mantappss

    BalasHapus
  5. @Yughi Sugiannoor: wah itu bukan Font mas, itu digambar autentik..

    @ucii AUTISH : nonton yuuk.. hihi, hooh, jadi kepengn nulis juga nie cii..

    @aminanimoet : haha.. bisa aja, lam knal balik, monggo kalo mau di link, ntar aku link juga..

    @Benazio R.P : bener banget tu Ben, laskar pelangi mantaappZ..!! tontonan wajib nih..

    BalasHapus
  6. hei hei, mampir nih, mampir balik dong! :D
    hahahah, SELAMAT TERJAGA mamen.
    gw dong tidur seharian cuma bangun buat shalat dzuhur, ashar dan berbuka aja. mantep.

    BalasHapus
  7. Aq cma mw bls yng wa kommen....

    Ia... luluran gih... ^,^

    BalasHapus
  8. betul kata bena..secepatlah nonton..
    haha.. libur mang gitu..
    dikasi 1 minggu liburan protes..minta nambah.. dikasi 2 minggu.. bingung,bosen mo ngapain.. gih nulis novel aja..

    BalasHapus
  9. libur ini akan cepat berlalu teman...
    huft...
    liburan oh liburan...
    aku akn selalu merindukanmu...

    hee...

    BalasHapus
  10. @adine0212 : beehh... sama aja boong dong

    @Febrisa : ni juga lagi luluran

    @presy__L : namanya juga siswa khan..?? hihi.. iya nih ngebet baget mau nulis, hihi, ni lagi cari2 info

    @AKANG JATI : kami adalah pemuja liburan.. huahahahaha..!!!

    BalasHapus
  11. jakarta underkompor??!!! ada jg.. baru tau gw... hiahahaha

    BalasHapus
  12. @ patung : hidup Ips..!!

    @ Sandy : beeh.. musti baca kang.. bagus loh..

    BalasHapus
  13. haha belom pernah ngerasain rumah dijadiin tempat mudik hhe
    itu uang palsunya keren ! hahaha

    BalasHapus
  14. Not as a get rich quick scheme, but you have to live somewhere anyway.. http://officialcanadagoosesoutlet.ca Zyprexa pronunciation drug interactions Zyprexa recall claim Zyprexa visual studio abilify Zyprexa long term benefits zyprexa online order brand name zyprexa! Zyprexa psychosis, Pennsylvania zyprexa attorneys, Zyprexa and lamictal mood - MS Lifelines, live and taped TV interviews have been booked with Providence Bruin hockey star Jordan Sigalet who lives with MS and Society spokesman Dr. and Canadian regulators sign off on the stock sale plan, which is under review. The accumulations of Duck noted last week were also much reduced although c(80) Mallard continue to be Strong.
    Know when and what to part out for the rebuild.. [url=http://www.icanadagooseca.com]canada goose jacket[/url] Even if the issues don't directly affect you, your asking reminds others there is a concern about these things.. [url=http://officialcanadagoosesoutlet.ca]canada goose whistler parka[/url]
    [url=http://flyballbags.com]canada goose[/url] Or thus: Inasmuch as the Word was in the beginning with God, the Father gave Him to have life in Himself; but inasmuch as the Word w as made flesh of the Virgin Mary, being made man, He became the Son of man: and as the Son of man, He received power to execute judgment at the end of the world; at which time the bodies of the dead shall rise again. [url=http://www.onlinebeatsbydreoutlet.com]beats by dre store in mumbai[/url]

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan