2014 yang berat, dan Hello 2015.

Sumber

Tahun 2014..

*tarik nafas dalam-dalam, lalu hembuskan dengan berat dan perlahan*

Bisa dibilang, 2014 adalah tahun yang cukup berat gue jalanin. banyak hal terjadi di tahun ini. salah satu peristiwa besar dalam hidup gue terjadi di tahun ini. gue lulus s1. udah sarjana. awalnya gue pikir semua akan terasa mudah setelah gue lulus. tapi kenyataannya hidup gue malah berubah semakin berat setelah itu.

somehow, gue tertekan ketika melihat temen gue udah pada kerja, dapat duit, kerja di dalam kubikel, dan kadang gue juga pengin ngerasain apa yang mereka rasakan : mengeluh dimarahin manager, lembur karena salah input akun, dan menikmati gaji pertama.

gue pengin kerja kantoran seperti temen-temen gue.

somehow, gue kadang iri ngelihat temen-temen gue yang posting album pernikahan. berdua mengarungi hidup dengan seseorang yang disayangi, menjalani hidup baru, menikmati hidup baru.

sementara temen-temen gue sudah bekerja dan menikah. gue masih gini-gini aja. nulis Blog, sharing useless thing di internet.

Beberapa temen-temen gue di dunia kreatif. ada yang sudah berencana bikin buku ketiga, keempat, kelima. ada yang dulu nggak punya buku udah punya buku, ada yang sukses branding  namanya di sebuah sosial media.

gue pernah punya cita-cita untuk bisa menyeimbangkan hidup gue pada dua dunia sekaligus. dunia akuntansi, gue kuliah sekarang, dan dunia kreatif, berkarya dalam dunia penulisan dan sosial media. sampai akhirnya gue bertemu dengan 2014. tahun yang berat. gue seperti diperlihatkan bahwa hidup itu tak semudah apa yang ditulis di novel fiksi.

banyak yang bilang, perpindahan umur ketika masuk ke 20 tahun itu akan terasa sangat berat. iya, gue rasakan itu. pindah dari satu tahun ke tahun yang lain, umur ke 20 ke 21, 21 ke 22, dan seterusnya. rasanya seperti berlari kencang dan melelahkan, dan ketika tahun sudah berakhir dan lo mulai menghentikan langkah, lo bakal menyadari seolah-olah lo berlari sampai ke ujung semesta, tapi nyatanya lo nggak ke mana-mana.


gue udah sampai dipenghujung 2014, gue kelelahan, tertekan, sakit, dan dalam semua keletihan itu, gue menoleh ke belakang. dan gue mendapati diri gue bukan ke mana-mana, jalan di tempat. gue mendapati diri gue masih sama seperti gue di tahun 2013, bahkan lebih buruk.

selama 2014 gue nggak menghasilkan apa-apa.
karya di dunia kreatif, nol
Karya di dunia akademis, nol
Hati.. nol.

2014 adalah tahun yang berat, karena gue nggak menghasilkan apa-apa.

Karena itu, tahun 2015 ini adalah harapan gue untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik. gue akan berjuang untuk mendapatkan gelar lanjutan gue dalam dunia akademis yang seharusnya gue dapatkan di tahun 2015. dan berkarya.

karena itu resolusi besar gue di tahun 2015 ada dua :
1. gelar Ak.CA
2. Novel baru

Bismilah.

Semoga 2015 bisa tumbuh harapan baru

7 Comments

  1. Semangat Mas, ditunggu karya barunya

    BalasHapus
  2. Semangat Adi. If there's a will, there's a way :)

    BalasHapus
  3. Kayaknya menderita banget bang... "_"

    BalasHapus
  4. Semangat ya
    semoga dapat kerjaan yang di harapkan

    http://andrianryudo.blogspot.com/2015/01/ini-bukan-penyakit.html

    BalasHapus
  5. TRADING ONLINE
    BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    BalasHapus
  6. Nice info, thanks for share, oh ya saya mau berbagi, baru saja saya menemukan Video Viral tentang Hobby jadi Bisnis trus minum Kopi Terbaik sambil belajar tentang Organisasi Dan Persidangan trus cari Paid Promote / Jasa Endorse untuk Jual Akik Gambar trus jual Transfer paper tahan cuci hasilnya buat cari jasa layout buku murah sama cari Cara cepat hamil

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan