#tanyaAdy edisi Random

Gue kemaren iseng bikin hesteg seru-seruan bareng temen-temen gue di Twitter, hestegnya  #tanyaAdy, jadi, modelnya kayak ask.fm gitu, mereka nanya ke gue tentang apapun dan kemudian gue jawab sesuai dengan tingkat intelejensia yang gue miliki (FYI : berdasarkan hasil tes, level intelejensia gue satu level di atas beruang. so, jangan terkejut). pertanyaan dan jawabannya gue pajang di Blog.

karena yang masuk ribuan mention, jadi dengan berat hati yang gue masukin yang terbaik aja sebanyak empat. (bohong, padahal karena emang yang mention cuma empat -.-)

ya udah mari kita mulai :

#tanyaAdy


Kapan gue warasnya? gue sendiri tidak tahu pasti kapan terjadinya, namun menurut ramalan suku Ako di nun jauh di sana, pada saat galaxy bima sakti berada dalam satu titik garis sejajar, bumi mengalami gejala yang disebut dengan supergravitasi, saat itu, gravitasi meningkat dua desimal. gue kesandung dan kepala gue kebentur. jadi deh waras.

krik.

nggak, gue nggak gila kok. tanya aja ama temen gue si Briant. gue sering ngobrol ama dia. cuma orang-orang rumah nggak bisa ngeliat dia. mereka bilang gue aneh ngomong sendiri. huft


maaf, itu sudah menjurus ke pelecehan seksual




kalo ada 100 ribu sama 5 ribu, ya ambil dua-duanya lah, ya kali disisain satu.

namun perlu diingat, ini tips dari gue seandainya lo nemu duit di Jalan.


  1. pastikan lo nemuinnya di jalan, misalnya di kosan, bisa jadi itu duit lo sendiri kececer.
  2. pastikan nilai mata uang yang lo temukan sedang bagus di Pasar Uang. misal lo nemu 500 juta dollar zimbabwe dan 100 dollar amerika, lo udah tau proritas ambil yang mana, gue ambil yang 500 juta Dollaw Zimbabwe, secara angkanya banyak.
  3. yang terakhir jangan lupa sedekah ke anak yatim. contoh gue. gue setiap nemu duit, gue sumbangin ke nyokap gue yang notabene anak yatim karena kakek gue udah meninggal lama. gitu



wah pertanyaannya serius nih, baiklah gue jawab dengan serius juga.
yang gue lakukan kalau lagi nulis terus ide mampet adalah, gue close m.wordnya, buka game, ngegame deh sampai berbusa. Pas editor nelpon, baru nulis lagi. 

-.-

oke serius -_-

biasanya gue nulis pake outline. bentuknya bisa kerangka karangan (gue yakin pasti pernah diajarin pas SD). kalau kerangkanya beneran matang, dijamin nggak mungkin mampet soalnya ide awal udah dipetain. cuma masalah malas atau enggak nulis aja. hehe

***

nah demikian #tanyaAdy sesi kali ini, misalnya mau nanya lagi, bisa mention ke twitter gue di @adygila. kalo pertanyaannya panjang dan berbau curhat, bisa email ke nugrahaaadiputra@gmail.com mungkin next time gue mau bikin #tanyaAdy dalam berbagai edisi. so stay tune aja di twitter gue, pas gue mood, gue bikin deh. jadi jangan lupa polo yaaa @adygila

see you next!

6 Comments

  1. tsaaah ada mensenan gua jadi makin kereen postingannya. :D

    BalasHapus
  2. Wah asik.. Kocak semua jawabannya. Saran bang, next time kalo mau nampilin tweet dr twitter mngkin bs copas embed tweet twitter aja. Ga ribet, hrs screenshot trs crop dulu. Oke sekian..

    BalasHapus
  3. wah dibalik tampang om yg gak seberapa, ternyata anda pinter ya om... #respect

    BalasHapus
  4. Haha.. Gue mah ketawa aja gpp kan dy. :D

    BalasHapus
  5. Hahaha pantes kau dianggap gak waras, Dy. \:D/

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan