Curcol Mahasiswa tua




Jadi mahasiswa tua itu.. ada enaknya.. ada enggak enaknya.

Tiap hari leyeh-leyeh depan tipi, dimulai dari nonton Dahsyat. Ditutup dengan nonton Bukan empat mata. Atau agak maleman dikit. Duduk manis nongkrongin VJ Franda ngoceh-ngoceh tentang sepak bola.
Tiap buka laptop. Mata lebih fokus pada layar berpendar ketimbang kertas Post-it  bertuliskan “SKRIPSI WOOY” . maksud hati membuka M.Word untuk ngetik satu-dua paragraf. Apa daya tangan kanan malah digerakan oleh setan nan terkutuk. Main FIFA 13 sampai pagi. 

Sebenarnya ada puluhan jurnal ilmiah yang seharusnya gue baca, gue review, atau gue copas-copas dikit buat nebel-nebelin Skripsi gue. Tapi apa dinyata, gue lebih sering terpedaya oleh folder seberat puluhan giga, memuat puluhan playlist Ameri ichinose medesah “ikeeh ikeeh ikeeh.. Kimochiii…”

Besoknya.. nonton dahsyat lagi. Lalu tidur setelah VJ Franda mengucapkan “sampai jumpa lagi ! salam lensa olah ragaaa”

Ya begitulah dunia.

Masih terniang dalam hati. Semua revisian hasil dari Dosen, Skripsi gue yang gagah putih bersih dengan tatto sangar. Bertuliskan pendahuluan hingga metode penilitian. Berubah penuh coretan disana dan sini. Hasil nunggu berjam-jam diruang tunggu dosen, bersama beberapa Mahasiswa senasip sepembimbingan. Dan harus dibenerin 3 hari lagi. Ada puluhan hal yang harus dibenerin, belum lagi data-data yang salah beserta teori-teori yang tidak sesuai. Gue copas artikel yang salah dari internet. Melihat gambar-gambar coretan disana-sini itu.. otak gue osteoporosis.

Disaat gue suntuk, gue memilih buka hape, sekedar denger lagu dari ratusan lagu di playlist. Gue pilih dari ratusan lagu hasil kriminal itu. –download secara ilegal dari 4shared- tapi ga ada yang cocok dengan hati ini yang terlalu gusar karena sudah lama tak ada yang menghuni. Ah sudahlah.  Gue memilih ngecek akun-akun gue di sosial media. Dimulai dari buka Facebook. Tak ada satupun notifikasi. Eh ada sih, notifikasi  -AnNicA CeLlliBel UnYuuK mengajak anda bermain poker- gue pengen banting Hape. Tapi duit royalti buku gue baru turun 3-4 bulan lagi. Itu pun juga kalo ada. Gue ga jadi banting hape.

Oke, mungkin gue bisa mendapat hiburan lain dari akun gue yang lain, Gue buka akun gue yang lain, twitter, isinya cuma mention bejat :

@sempak23 @adygila KAPAN LULUS BROOOOHH??
@Behalonggar77 @adygila KAPAN PUNYA PACAR BROOOHH??
@tititberbusa @adygila TETEK LO KAYAK TETEK CEWEK BROOOH..!!

Hape gue bernanah..

Nunggu dosen, adalah momen dimana gue harus kekampus, dan bertemu dengan temen-temen gue lintas angkatan. Diliat temen-temen junior, mereka nyapa gue, bukannya nanya apa kabar, malah nanya “MASIH DI KAMPUS COOY?? BELUM LULUS??”. Gue timpalin.. “setan lo..” Diliat temen-temen gue yang seangkatan. Mereka menatap gue dengan tatapan nista –ni anak belum lulus juga hih- ..

Sebenarnya gue lagi galau, satu-persatu temen cewek di kampung asal gue pada nikah, stok cewek di kampung makin kesini makin menipis. Gue takut, kalo gue lulusnya lama gue ga kebagian cewek buat dinikahin, minimal dikawinin lah. Dikampus juga gitu, satu persatu stok cewek cantik mulai lulus, pergi dari kampus, dan menikah. Makin kesini stok cewek makin habis. Sekalinya ada, ceweknya jelek, sekalinya ada yang cantik dan belum menikah, ceweknya ga mau ama gue. 

Huh.. kehidupan..

Gue balik kekosan dengan langkah gontai. Dari jauh, gue kayak orang mabuk, bukan, bukan mabuk jack daniel atau kokain, tapi mabuk naik kapal penyeberangan. Sesampainya di kosan, gue merebahkan diri di kasur, meratapi langit-langit kosan, bergumam dalam hati, “kapan gue punya pacar..?” … “Kapan gue lulus..” sedetik itu pula lah gue langsung bangkit, buka laptop. Bersemangat untuk ngerjain skripsi gue. Gue menatap  layar berpendar dengan penuh asa. Gue harus memulai sebuah progres. Supaya gue cepet lulus, cepet kerja, cepet dapat duit, cepet kaya, terus udah kaya, bisa nikah 8 istri macam Eyang Semur. 

Tapi apa daya, gue terpedaya Jhon Champion dan Jim Beglin. Sampai pagi buta. Besoknya, nonton dahsyat lagi, hingga VJ Franda.

Gue menyebutnya.. Life Cycle..

Ngok …

Oh iya.. itu tadi yang ga enak-enak.. yang enak-enak hemm... bentar, gue pikir dulu

hmmmmm....

HEMMMMMMMMM.....

*satu dekade kemudian*



2 Comments

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan