Stand up comedy ! bareng Raditya Dika dan TUC !

Halo. . . *dadah-dadah* *masang muka tanpa dosa*

Oh ya ya, gue punya Blog. sumpah lupa. -__-" *digampar mpok nori pake kompor gas* gue ngerasa berdosa banget ama blog gue, udah beberapa bulan gue telantarin. sekarang penuh dengan sarang laba-laba. gue liat ada gelandangan tidur. gue sekarang lagi sibuk banget dikampus jadi rada nggak sempet gitu posting~~(lah emang ada yang baca blog elo dy?) gue sekarang lebih sering update di Twitter karena menurut gue nulis di twitter itu lebih simple dan lebih mudah.

eniwei

kamis kemaren gue berkesempatan buat nonton stand up comedy nya Raditya Dika di kampus gue, universitas Brawijaya dalam kegiatan workshop creative bareng TUC (@tuctime). ga tau TUC? sumpah? ituloh kue dari Kraft yang enak banget. yang iklannya ada cowok galau naik skuter terus dia ngambil helm orang dan. . dia telan.. *kemudian ada hening yang panjang*

ini kali kedua gue nonton langsung talkshownya Raditya Dika. (pernah gue posting disini). tapi kali ini agak berbeda. kalo yang kemaren gue nonton dia promosi Buku komik keduanya yang berjudul Kambing Jantan. Kali ini dia talkshow lebih ke ngasi materi tentang how to be a good comedian writer dan bagaimana cara menggali materi untuk sebuah stand up comedy.

acaranya seru banget-bangetan. dan tiketnya murah banget. gue tinggal beli tiga pack dari TUC rasa apa aja. dan gue dapat 1 tiket gratis nonton talkshow.

entah mengapa kali ini gue ngerasa beruntung banget-bangetan. karena pada kesempatan kali ini gue bisa di ajarin stand up comedy langsung ama mbahnya stand up comedy Indonesia, siapa lagi kalo bukan si Radit. gue di panggil ke atas panggung ama Raditnya langsung. nggak pake teori ini itu, gue langsung Praktek Man !!

bagi gue Stand Up comedy sangatlah menarik. Stand Up comedy ternyata tidak sesederhana yang gue liat di Kompas TV. gue ngira cuma berdiri diatas panggung, terus ngelawak. butuh wawasan yang luas dan latihan yang keras untuk bisa memanen tawa. butuh persiapan yang matang untuk menggali ide dan menyusun sebuah materi. persiapan yang matang buat ngelawak cuma 10-15 menit! kalo kata orang jawa. Gendheng !

pria itu gue, bukan manusia setengah babi guling. terima kasih

pengalaman yang sangat menarik bagi gue . hehe

eniwei gue juga hepi banget, selain bisa ketemu langsung, bisa di ajarin stand up, gue juga dapat tanda tangannya langsung di novel marmut merah jambu gue.

ini buku gue di corat-coret ama Raditya Dika -___-

Oke demikian dulu ya. see you next !

(Follow gue di twitter ya @adygila , gue lebih update kalo disana)


6 Comments

  1. kyaaa....akhirnya adii posting..haha

    soal comedian writer...gmna draftmu dy ??..haha

    BalasHapus
  2. oiya...ali farhan yg komen in

    BalasHapus
  3. ...dan gue berharap joke-joke yang Radit ceritakan di saat stendap adalah joke2 segar yang bukan diambil dari buku2nya. :(

    BalasHapus
  4. ya sih, , , tapi tetep segar kok menurut gue. dia jago membawakan jadinya nggak cepet bosan

    BalasHapus
  5. well, gue cuma bisa bilang lo beruntung. Radit udah sering dateng ke kampus gue tapi gue gak pernah dapet tiket masuk. penuh bung..

    Btw thanks kemaren udah main ke blog gue :D

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan