katulistiwa 3 !


Ga apdol rasanya kuliah lama-lama di kampus tanpa nyobain sensasi serunya ikut kegiatan kepanitiaan di Kampus. Menurut teman-teman gw disini, ada beberapa motivasi seorang mahasiswa mau ikut kegiatan kepanitiaan, pertama nyari pengalaman, dua nyari teman, dan tiga. .  nyari nasi kotak dan baju gratisan. Yang ketiga itu adalah motivasi gw. (uhuk)

Gw sendiri dalam hal kepanitiaan lumayan banyak pengalaman, pertama kali terjun gw jadi staff transkem di AM10 (ceritanya bisa di klik disini) ,gw pernah jadi bagian Perlengkapan di acara seminar Pajak Brawijaya dan entherprenership,  gw sempat jadi staff PDD di Katulistiwa 2 LSME (baca postingan gw yang ini kalo pengen tau serunya klik disini), jadi staff PDD di acaran PKM GT maba FEUB, gw juga pernah naik jabatan (ceile) jadi kodiv PDD di acara LINTAS 2010 LSME, dan yang teranyar jadi staff PDD (lagi) di Katulistiwa 3 LSME.

Nah kali ini gw pengen cerita tentang katulistiwa 3 2011.

Saking seringnya gw jadi bagian PDD (publikasi, dekorasi, dan Dokumentasi), gw di percaya lagi mengisi bagian staff ini. gw mulai berpikir, ada dua kemungkinan disini, pertama, gw emang keren dan berbakat di bagian itu, ataau. LSME udah kehabisan orang dan gw terpaksa disuruh mengisi divisi ini, awalnya gw ogah, tapi setelah di iming-imingi nasi kotak dan baju gratis, harga diri gw, gw jual. Tapi lepas dari semua itu, gw emang udah comfort di divisi ini karena menurut gw divisi ini divisi paling gampang, lo Cuma perlu duduk didepan komputer, design-design bentar, cetak design lo  jadi poster, terus hari H bawa kamera, foto-foto deh semua isi kegiatan, gampang kan?

Oh ya gw lupa cerita katulistiwa itu apaan, katulistiwa itu sebenarnya adalah singkatan dari “karya tulis tingkat mahasiswa”, dari kepanjangan nya udah ketahuan ini sebenarnya acaranya apaan, yak lomba karya tulis ilmiah gitu deh. Seperti di awal tadi disebutkan, gw menjadi staff PDD, gw bagian Publikasi yang internet (bikin web-blog, posting isinya, upload poster, bikin email dan lain-lain) dan bagian Dokumentasi, yakni foto-foto. Sebenarnya gampang sih, mirip banget kaya tahun lalu. Gw ga sendirian, gw dipimpin kodiv gw Herdita, dia yang mendesign semua-semuanya (poster, header blog, wallpaper, name tag), dan Asistennya Ridwan, terus 3 staff lainnya, Ana.  Dia bantuin gw dibagian dokumentasi, terus ada Selvi dan Rina di bagian presentasi.

Untuk acara sendiri di ketuai oleh Asma, anak akun 09, beserta kodiv-kodivnya (yang  banyak dan gw nggak hafal satupun dan gw nggak bisa nyebutin). Acara di create sedemikian rupa menjadi sangat apik dan bersahabat. Dan sukses besar tentunya.

Acara di mulai di hotelnya MAN 3 Malang, yang kita sewa untuk menginapkan para peserta, disini kita ada technical meeting untuk menjelaskan bagaimana acara kita nanti kedepannya, acara katulistiwa sendiri terdiri atas 3 hari, hari pertama TM, malamnya berlanjut dengan Malam akrab (makan-makan dan diselingi acoustic performance)

Kira kira beginilah acaranya di hari pertama :








Lanjut hari kedua, hari H, inti dari acaranya, yakni presentasi peserta di depan para dewan juri, ada 9 kelompok yang presentasi, sebenarnya ada 10 tapi karena 1 kelompok mengundurkan diri, alhasil yang maju presentasi Cuma 9. Pesertanya ga main-main, ada yang dari ITS, UNJ, IPB, dari UB juga ada, dan rrr saking banyaknya nya gw lupa, lebih lengkapnya bisa di akses di http://katulistiwa2011.blogspot.com (gw yang bikin loh, GW YANG BIKIN *maksa* ), presentasinya keren-keren serius, beda banget pas gw di kelas, semua di peresntasikan secara sistematis, ga kaya gw kuliah, bukan sistematis, tapi asalnyabutmatis.

Seperti inilah suasanya kira-kira :







Malam selepas presentasi, kita jalan-jalan ke kota Batu, untuk menikmati malam di BATU NIGHT SPECTACULER ! *mucrat* salah satu wisata modern terkenal dari kota Batu, isinya ada lampion festival, sepeda udara, dan lain-lain, udaranya dingin banget di Batu, sialnya gw lupa bawa jaket, gw malah pake cardigan tipis yang modelnya mirip emak-emak, alhasil besoknya gw pilek parah.














Next hari ketiga, yakni hari terakhir dari rangkaian acara ini, kita, rombongan panita dan peserta jalan-jalan di kota Malang aja, karena ketika hari itu ada kegiatan  Malang tempo Dulu, kita pun membelokkan bis kesana karena di MTD itu . .  gratis . . *panitia licik* *hematbeb* *ga mau rugi* kita seru-seruan disana, mencicipi makanan tempo dulu kota malang, melihat pemandangan. Setelah puas, kita langsung ke jalan SANAN, pusat kerajinan kripik tempe untuk membeli berbagai oleh-oleh khas kota Malang. Dan terakhir, kita ke Alun-alun untuk makan siang, kita ke alun-alun karena. . .  gratis . . *panitia licik* *hematbeb* *ga mau rugi*, setelah itu bagian transkem mengantarkan peserta ke stasiun dan terminal untuk balik ke kota masing masing.

eniwei karena gw bagian dokumentasi, gw yang moto, otomatis foto gw sendiri ga ada hiks hisk *curhat

Yap segitu, sekian dan terima kekasih.

See u next B)

1 Response to "katulistiwa 3 !"

  1. Hakakaka... Rupanya sering jadi sie PD3 toh, saya juga, jadi ingat waktu IEEExpo 2010 saya mesti jadi monyet untuk masang spanduk di beberapa tempat di Surabaya...

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan