Jogjakarta : jalan-jalan, jalan kaki

Smnptn 2011 kemaren, kampus gue, Universitas Brawijaya, gedungnya di pake untuk tes, alhasil, gue dan ratusan mahasiswa lain di liburin, ditambah libur tanggal merah, dan cuti bersama, kita diliburin selama satu minggu penuh.. ! *menggelinjang*

dari pada bengong di kos-kosan, gue dan teman-teman kampus akhirnya memutuskan untuk berangkat ke Jogjakarta untuk liburan, ada gue, Emil, Rizal, Andrias, Debby, lalu ada Asmul, dan Ayu. sebenarnya kita semua udah ngerencanain untuk ke Jogja saat minggu tenang, masa tidak kuliah satu minggu sebelum ujian. tapi berhubung minggu tenang kelamaan, dan mumpung liburan udah ada didepan mata, kita mempercepat tanggal dari tanggal yang sudah direncanakan sebelumnya. jadilah kita berangkat ke Jogja saat libur SNMPTN.

karena kita semua adalah turis efisien (turis ga modal) kita berangakat naik kereta api dari Malang, ke. . . Krian, sidoarjo dulu karena di malang nggak ada kereta Ekonomi dari stasiun kota baru (malang) ke stasiun lempuyangan (jogja), di Krian, gue dan teman-teman lain nginap dulu di rumahnya Rizal, (kita di jamu dengan makan enak dan semeja penuh cemilan dan makan, udah numpang ga tau diri pula :P) lalu besoknya, dari stasiun Krian, kita menuju Jogjakarta.

eniwei, ini kali kedua gue naik kereta api, di kalimantan nggak ada kereta api, jadi ketika gue ada didalam kereta api, ada sebuah perasaan norak yang keluar liar yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. :)

lihatlah wajah penuh ketakutan itu

berangkat jam 7 dari Krian, kita akhirnya sampai di Jogja jam 2an di Stasiun lempuyangan, pantat gue serasa menipis 3-4 senti dan muka gue udah asimetris.

turun dari kereta, lega banget rasanya, badan gue udah bisa di lurusin lagi, kita ngumpulin nyawa sebentar, terus keluar dari Stasiun, rencananya kita akan nginep di rumah Neneknya Emil, lebih dari 5 jam di kereta cukup membuat badan gue nyilu nggak karuan, pengen banget rasanya rebahan. tapi masalah terjadi disini, Emil, lupa dimana letak rumah neneknya tersebut, kita nyaris jadi gelandangan.

satu-satunya informasi yang kita punya adalah, Rumah neneknya Emil itu dekatnya Hotel Madukoro, di Jalan Taman Siswa. karena kita adalah turis yang efisien (baca : kere) kita memutuskan untuk jalan kaki dari stasiun ke Tamsis.

selagi jalan gue iseng ngecek GPS di BB gue, dan . . . .

perhatikan garis merah

bisa di lihat di peta, kita jalan kaki, gue ulangin, JALAN KAKI sejauh itu, badan gue brasa belah jadi 12 rupa, ini peta satu jogja, garis merahnya panjang banget.

lepas dari "penaniayaan" secara batin dan lahir oleh Emil, karena jalan kaki segitu jauhnya. kita, khususnya gue, fun banget bisa ada di jogja untuk jalan-jalan, disini gue pertama kali naik delman, gyahahaha, oke gue turis wajar gue norak. ga kebayang udah lebih dari 10 tahun nyanyi pada hari minggu kuturut ayah kekota, naik delman istimewa, akhirnya kesampaian juga naik Delman beneran, saking senangnya gue lupa foto-foto. asem

kita rinci satu-satu ya kemana aja gue selama di jogja:

1. makan ramen

sampai di Jogja, dengan pantat yang nyaris menipis dan telor kaki melebar kaya bola sepak karena jalan kaki nun jauhnya tersebut, kita melepas lelah disalah satu warung Ramen didaerah Taman siswa. rasanya endang bambang banget, kebetulan kita dalam keadaan lapar tak tertahankan, dan porsinya jumbo abis. lalala. didalam warungnya di desain ke jepang-jepangan gitu, feelnya dapat, kenyangnya dapat.

mie Ramen

Narsis bentar, hahaha
2. Kraton dan malioboro

Belum ke jogja namanya kalo belum ke dua tempat favorit turis ini, yak, Kraton dan Malioboro, dari rumah neneknya Emil, kita berangkat naik Delman istimewa dan kududuk di muka :D , di kraton kita jalan-jalan sambil liat-liat isi kraton, murah cuma 2 rb, kita udah bisa berwisata ngeliatin isinya sambil foto-foto

Next, kita bergerak ke Malioboro buat Shoping-shoping, beli oleh oleh buat. . . diri sendiri *turispelit* *gamaurugi*

dipilih dipilih :D

oya kita juga sempat ke pasar Bringharjo untuk belanja beberapa batik dan you know what, batiknya baaaaaaaanyaaaaaaak banget, satu lantai isinya batik semua. gue sampai kalap pengen beli satu pasar *lebay*

oke deh, segini dulu.. .

see u next :)

6 Comments

1. waaah ... ke Yogya sayang banget gg nyoba Monggo, ituloh cokelat asli Yogya tapi enaaak deh, didaerah kotagede.

2. Wih enak bgt ya yg udah mahasiswa jalan2 pas yg lain snmptn -,-
    Btw, dimaklumin kok norak, kan turis :))

3. welcome to my hometown!. jogja emang selalu luar biasa.
    *narsisin kota kelahiran nggak papa doonk*..

hahah.. btw, tuh warung ramen barusan buka kayaknya, diwilayah mana?, saya malah blom pernah nyoba.. ^_^

4. hiiiiih jadi pengen ke jogja lagi deeh asik yah daerah sono deket mau ke jogja ga kaya bogor hihi

5. jangankan di kalimantan yang ga ada kereta, di jakarta yg banyak kereta seliweran aja, ga nyampe lebih dari 2 jari tangan kali gw naik kereta. ahaha..

btw, jalan kaki tuh bakar kalori lho.
    jadi, sudahkan anda jalan 10.000 langkah hari itu? #bukaniklan

6. asiknya jalan2...baru sekali ke jogja...jadi pengen kesana lagi :D

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan