Review time.

Nulis apaan yah enaknya. Hidup gw beberapa minggu ini datar-datar doank. Pagi gw kuliah, siangnya gw molor ampe sore, sore gw nonton tipi ampe magrib, malamnya baru gw belajar atau ngerjain tugas, agak malam dikit gw ke warnet buat online. Gitu-gitu aja kehidupan gw di kota gede ini dari hari senin ampe jumat, malam minggunya kalo senen gw ga ada tugas paling gw ngadem di kosannya Grie ngenet gratisan ampe tepar, soalnya di kosannya ada wifinya dan kebetulan si Grie doyan banget donlod film2 bioskop terbaru. Klop deh sambil menyelam makan nasi goreng. Sambil ngenet gratis dapat copy-an film2 terbaru. Ahhh makasih Grie..! ahahahahaha :D

Pada postingan kali ini gw mau ngereview beberapa film aja kali yah, sekarang gw kaya punya hobi baru yakni nonton, tapi ga selevel movie freak kali yah, gw nonton gitu-gitu doank, ga terlalu fanatik juga beberapa buku yang gw beli di gramed kemaren. Okokok.. lets begin the review.

1. Unik tapi nyata, aneh tapi nyata, penulisnya Tegar Satria.



Sesuai dengan judulnya, buku ini berisi tentang hal-hal unik yan terjadi di sekitar hidup kita yang sebenarnya sering banget kita temui namun jarang kita perhatikan. Mulai dari fakta tentang keajaiban membaca hingga Viagra yang sebenarnya bukan obat kuat, melainkan obat untuk meredakan penyakit tekanan darah rendah namun entah mengapa karena sebuah kesalahan bukannya meredakan darah malah memusat disatu titik hingga memperkuat vitalitas pria.dan banyak lagi. Cukup interest buat dibaca.

Adymeter : (7/10)

2. New emon, penulisnya Oben Cedric.



Ini adalah buku sekuel kedua dari tuilet yang merupakan pleseten nyeleneh dari twilight Saganya sthepanie meyer. Bercerita tentang kehidupan Bella si vampire kucrut penggila pria berlubang hidung besar yang memutuskan pindah ke bandung meninggalkan kekasih lamanya Edward cullun. Di bandung dia bertemu lagi dengan pria baru yakni si Emon, si Edward Montok dan mulai jatuh cinta.

Konsepnya bagus, tapi menurut gw bukunya agak garing, ga bikin gw ngakak ampe muncrat.

Adymeter : (2/10)


3. Kick Andry kumpulan kisah konspiratif, penulisnya jabogar


Abis new emon muncul lagi buku nyeleneh plesetan dari acara tipi kick andy : kumpulan kisah inspiratif-nya andy f noya. Jika lo pernah baca bukunya andy f noya, ini adalah versi nyelenehnya. Formatnya sama kaya ada kisah dan wawancara dengan beberapa tokoh, tapi ini nyeleneh. Kita akan menjumpai beberapa tokoh yang terkenal dalam buku ini seperti tukul rahwana, deddy buldoser, dan lain-lain. Intinya buku ini lumayan menarik untuk di baca
Adymeter : (5/10)

4. Ensiklopedia Kelirumologi, penulisnya Jaya Suprana.



Hah..? seorang ady membeli sebuah ensiklopedia..? MUSTAHIL..! tenang… tenang.. dulu bro, gw juga bingung kenapa gw bisa khilaf, entah malaiakat apa yang ngebisikin gw buat beli sebuah ensiklopedia. Tiba-tiba aja gw kerasukan, muncrat-muncrat lalu tanpa sadar membeli buku ini.

Berbeda dengan ensiklopedia pada umumnya yang menyajikan pengetahuan tentang “kebenaran”, buku ini malah menyajikan informasi tentang “kesalahan” yang terjadi dimasyarakat tetapi malah di benarkan secara harfiah. Misalnya penyebutan istilah “air putih” yang biasa kita minum, sebenarnya itu salah karena air putih sebenarnya tidak putih, melainkan bening, jadi penyebutan yang benar adalah air bening, bukan air putih. Dan banyak hal lain tentang kesalahn yang terjadi malah di benarkan. Buku ini sangat menarik buat gw, direkomendasikan untuk dibaca.

Adymeter : (8/10)

Wew.. banyak juga yah ternyata buku yang gw beli. Oke berikutnya review film

1. Serigala terakhir

Filmnya Vino g sbastian yang terbaru bercerita tentang lima sahabat yang berjuang dalam kerasnya kehidupan, tawuran jadi makanan shari-hari, inti filmnya adalah salah satu teman mereka yakni si vino masuk penjara karena ga sengaja ngebunuh orang saat tawuran habis main futsal, tapi di penjara temen-temennya malah ga ada yang jenguk, akhirnya si vino gabung dengan komplotan naga hitam yang merupakan musuh dari gengnya dulu. Terus bunuh2an

Untuk film laga kelas Indonesia, film ini bagus, tapi kalo di banding dengan luar, film ini ga terlalu bagus. Apalagi suara tembakannya kalo loe dengar pake headset, kerasnya sama, entah nembak dari jauh atau dekat. Apa artinya..? dubbing suara senjatanya masih ga bersih. Dan geng naga hitam yang bertaxedo kaya mafia2 china kelihatan absurd banget. Ga terlihat sangar malah keliatan kaya orang2 baru pulang kondangan.

Adymeter : (4/10)

2. 2012.


Film ini sangat amat fenomel di tahun 2009, yakni film tentang end of the world yang diisukan didunia maya sejak awal tahun 2007-2008 berdasarkan ramalan bangsa Maya. Intinya ini tentang film kiamat. Gw juga keikut penasaran pengen nonton film ini dan gw nyesal. Gw pikir setelah nonton ini gw bakal pulang lalu nangis Bombay takut mati, tapi yang terjadi gw malah ngakak sepanjang film ini di putar, gw bukannya serem liat gunung meletus, malah mengharu biru melihat keluarga yang bersatu kembali, kesimpulan yang bisa gw ambil dari film ini adalah, film ini bercerita tentang penyelamatan kapal nyangkut.

Adymeter : (3/10)

3. Twilight Saga : New Moon.



Gatal banget sebenarnya gw dari kemaren pengen ngereview film ini, new moon di angkat dari novel kedua Stephanie meyer lanjutan dari twilight. Fokus gw sebenarnya ga sebatas pada film, tapi juga para penonton film ini ketika di bioskop, adegan yang sama gw liat adalah si cewe histeris ngeliat Edward Cullen dan cowonya ngorok keracunan popcorn. Film ini adalah film paling ga adil sedunia karena cowo ga bakal bisa menikmati film ini, apalagi novelnya.

Lanjut ke benang merah, gw yang awalnya ga baca novelnya mecoba menangkap alur dari cerita film ini tapi sayangnya gw gagal, yang gw bisa dapat adalah film ini isinya sebagian besar adalah adegan Bella murung/sedih/kesal lalu Edward datang, gombal dikit, dilanjutkan dengan bella senang lalu mereka cipokan. Gitu-gitu doank ampe film ini mau abis, berapa kali mereka cipokan, banyak ampe gw lupa ngitung.

Berasarkan temen gw yang sempat baca novelnya, inti ceritanya adalah tentang kehadiran Jacob si Manusia serigala diantara kisah cinta Vampir gliter2 dan cewe bego yang kerjaannya bikin repot cowonya karena sering diserang vampire lain.

Mendengar kata manusia serigala gw berharap-harap. Semoga dengan hadirnya Jacob gw jadi enjoy nontonnya, didalam pikiran gw saa itu adalah Jacob akan berubah menjadi manusia serigala sangar dengan kuku-kuku tajam, moncong berlendir, hilang akal, mata memerah, dan mengaum seperti setan, berubah ketika bulan purnama bersinar. Menerjang pohon demi pohon seperti prof Lupin di film Harry Potter and t.p.o.azkaban, atau moving fast dengan 4 cakar tajam seperti Yugo di Bloody roar. Atau seenggaknya bertubuh besar dan sangar seperti Wolverine di film Xmen Original. Atau minimal lincah seperti weregarurumon di film digimon.

Namun harapan gw sirna, yang gw dapatkan malah Jacob berubah menjadi serigala lucu dengan bulu2 yang lembut Cuma bedanya di Zoom 400% pembesaran. KECEWAAAAAAAAAAA..!

Dua kata yang menganjal dalam pikiran gw, pertama Charlie (ayah bella), kedua Isabella(nama bella dimasa lalu) . Wtf..? ST 12..? *ngakak*

Nilai plus dari film ini Cuma dua. OSTnya yang ngisi Muse. Dan Alice Cullen cantik banget.. >.<

Adymeter : (4/10) <------ aslinya (1/10) tapi karena Alice Cullennya cantik gw kasih (4/10)

see you at the next post..!

4 Comments

  1. setuju dengan review filmnya new moon
    disampaikan dengan baik sekali dy.

    lama banget daku ga kesini ya. how are you bro?

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan