Wanita Berjilbab itu : keheningan tengah malam (Curhat, Tamat)

Intro :
Post kali ini sambungan dari 2 post gw sebelumnya, so, selamat menikmati,

kok isinya mewek Die..?? males baca ahh..

oke, kalo loe mau cari yang seru2an, ada kok dibawah setelah curhat..
met membaca

Central of exellent, kata itu yang tepat untuk menggambarkan manusia bernama Arif, dialah sang the special one di IPS, bahkan di SMANSA, pembawaannya tenang, penuh perhitungan, setiap kata yang diucapkan seolah sudah terformat rapi tanpa ada satupun fragmen yang salah dalam setiap bingkainya.

Arif adalah sejuk, hal ini yang mungkin dipikirkan oleh setiap wanita yang disapanya pagi-pagi sebelum bel sekolah berbunyi, prawakannya yang dingin, dan sebuah kacamata minus 3 berbingkai hitam seolah menggambarkan dia adalah anak yang cerdas secara harfiah.

Dan gw, seseorang yang sangat berbanding terbalik dari Arif, gw berantakan, bodoh, tanpa talenta.

“iiih, ngapain coba senyum-senyum pagi-pagi gini..?? norak..”

mungkin itu yang ada didalam hati wanita yang gw sapa dipagi hari sebelum bel sekolah berbunyi.

Gw sangat jauh berbeda dengan Arif, dia cerdas, pintar, rapi, berkepribadian, dan gw, cuman seorang bodoh, yang mengaku baik, dan mencoba lebih baik.

Dua smester gw terpaksa gigit jari, terutama disaat pembagian rapor. Sejak awal smester gw sudah belajar mati-matian, menghapal pelajaran, mengerti Undang-undang, menganalisis sejarah, hingga gw harus tertidur lebih larut dengan tumpukan buku disebelah bantal dan terbangun dengan leher yang sakit dan kepala yang pusing karena kurang tidur. Tapi tetap saja semua hal itu tidak merubah apapun dipapan pengumuman, tahun lalu Arif ranking 1 dan gw harus bersabar ditempat yang kedua hingga tahun ini, dalam semua bidang, akademis, atletis, spiritualis, bahkan romantis.

Begitu pula apabila berbicara mengenai Muslimah, Arif memancarkan mata yang tajam sehingga membuat gw harus trtunduk dan tak bisa berkata apa2, gw mati langkah, gw udah nggak punya cara agar Muslimah tetap berada diporos gw, tetap ada untuk gw cintai, tetap ada untuk gw perjuangkan.



Semuanya udah gw lakukan demi Muslimah, membelikannya kado dari hasil gw jualan makanan ringan diwarung gw, ngebantu orang nerjain tugasnya biar diupah, nulis puisi buat dijual. Gw kepengen baget ngebeliin muslimah sebuah Boneka kodok, bentuknya aneh sih, hasil tabungan gw selama ini. Bahkan bonekanya sempat gw beli. Namun boneka itu terpaksa tetap tersimpan rapi dirumah gw karena suatu hal.

Kronologi kejadian.
Rabu, 19 april 2008,

Siangnya gw berangkat keSamarinda, buat negebeliin Muslimah sebuah Boneka Kodok yang pengen gw jadiin hadiah 21 april ntar, buat ngerayain hari Kartini. Yah, gw juga bingung kenapa gw ngerayain hari Kartini..?? sempet2nya, tapi biarlah, buat banyak2in alasan biar gw bisa namu kerumahnya.



Malamnya gw berangkat les bahasa Inggis, dan gw mendapat SMS dari Muslimah, yang isinya, dia minta ama gw untuk stop SMS dia lagi soalnya nyokapnya udah marah gara2 tagihan kartu Halonya udah terbang menerjang badai. Dan gw ngikut,

Kamis, 20 april. Jam 12 siang
Gw mencium bau yang tidak beres, gw mulai berpikir ini adalah konspirasi politik terselubung yang sudah disusun rapi oleh Arif, eh ternyata bau kaki gw sendiri…

Jam 2 Siang
Gw berangkat kerumah Adit bareng Do2l, buat ngerjain tugas, sebenarnya gw sekelompok ama Arif, tapi ntah mengapa Arif nggak hadir, dia SMS Adit, bahwa dia nggak bisa datang karena dia harus ngantar pacarnya, Arif punya pacar..?? gw bengong.

Jam 8 malam
Gw SMS Muslimah, memepertanyakan alasan yang jelas mengenai alasan kuat mengapa gw harus stop SMS dia lagi, gw berpikir mustahil aja, masa karena tagihan tinggi jadi nggak boleh SMS lagi..?? Muslimah terkenal kaya dan dia punya 3 HP dengan SIM Card yang berbeda, So, bukan alasan berenti SMS hanya karena 1 HP di Stop khan..?? ka nada 2 HP lainnya..?

Gw mulai merubah arah pembicaraan, menghubungkan pembicaraan mengenai tagihan Hp ke Arif udah punya pacar

Muslimah : Adhie…. Pacarnya Arif itu,….. gw,

Shock, satu kata itu yang menggambarkan keadaan gw saat itu, gw nggak pernah membayangkan gw bakal mati langkah kaya gini, gw udah melakukan segala hal demi Muslimah. inikah yang gw dapetin setelah sekian banyak berkorban..?? gw bertanya lagi pada muslimah pertanyaan yang sama berulang-ulang, mencoba memastikan apa yang baru saja gw dengar tadi semuanya Bohong, tapi.. jawaban sama tetap keluar dari mulut Muslimah.

Muslimah : Adhie… Gw pacar Arif.. kalau tidak percaya, Tanya saja sama Arif.

Sebuah belati berbisa tertancap tajang menghujam dada gw, merobek semua harapan gw, cinta gw, bayangan tentang kebahagiaan yang gw susun selama ini, dan penantian selama 3 tahun.

Semua memori tentang Muslimah seolah terbakar sejak MOS dismp itu, berubah menjadi titik2 kecil yang mengalir kecil ujung mata gw, seperti seekor anjing yang patah kakinya atu burung yang patah sayapnya.

Iya, gw menangis, seorang pria menangis, menagis karena seorang wanita, menangis karena hilang sudah harapannya, tidak selayaknya memang seorang pria menangis, tapi…. Bagi gw, sakit itu sangat pedih…. Gw pernah merasakan sakitnya tangis terhujam kaca panjang bekas botol sirup, atau sakitnya ketika gw jatuh dari motor, terhempas hingga setengah dari motor gw hancur.

Tapi sakit ini berbeda

Esoknya gw maen basket bareng teman2 sekelas gw, si TM, Do2l, Adit, Zeber, dll. Mata gw menghitam lebam, sanagat jelas terlihat bahwa semalam ada sesuatu kejadian mahadasyat yang telah merubah hidup gw tadi malam. Gw menceritakan semuanya pada TM, yang memang teman curhat gw selama ini.

TM : sabar ja Die.. masih ada BASKET…..

Gw bengong, kayanya pesan moral itu bisa menghibur gw… haa… haa..

Sejak kejadian malam itu, hubungan gw dan Muslimah jelas terputus total, dan mungkin gw juga males memperbaikinya lagi, toh, dia juga nggak pernah mikirkan gw, apa sih gw..?? nggak penting juga.. mending Dia ngurus Arif ketimbang gw, seorang fans yang tolol. Gw cuman Figuran dari sebuah cerita cinta yang mereka buat..

gw say thanks ama semua teman yang udah jadi tong sampah gw selama ini, dan gw selalu berharap, seuatu hari nanti gw bakal mengorek hikmah dibalik semua kejadian yang gw alamin hari ini.

Ya, Gw sudah salah mencintai orang, Muslimah, bukan orang yang tepat untuk gw, Allah ngomong sendiri ama gw lewat kejadian2 yang gw alamin selama ini..

Hmmmm, yang pertama, gw harus tetap menjalani hidup gw sampai kapan pun, maybe nungguin Muslimah seperti dulu gw nungguin Muslimah masih jadian ama Rofik dulu, dan tetap menjadi Adhie yang tolol mengharap sebuah kebodohan absolut yang menggrogoti otak gw secara vertikal berkala dari seorang Muslimah yang jelas2 nendang gw hingga gw jatuh tersungkur kaya gini

Ato…

Boneka Kodok gw, ada yang mau nerima nggak yah..?

::End::

***

Halo….!! Huuaa udah lama nggak posting…!! Gila’…! Sekarang OL udah jadi barang mewah buat gw, huuu huuu *nangis*

Banyak yang mau gw certain nie..

Kenapa OL sekarang gw bilang barang mewah?? OL sekarang jadi barang mewah buat gw karena kemaren gw diomelin ama bokap because of tagihan spidi gw terbang menerjang menjangkau langit hingga bikin bokap punya seribu alasan buat nyita kabel koneksi dari modem ke laptop gw

Gw musti membatasin pemakaian gw kalo nggak bokap udah ngancam buat mutus koneksi spidi dirumah, itu artinya, gw musti balik lagi ke Zaman Jahiliah, mutar2 Tenggarong buat cari warnet, ato terpaksa nongkrong di konter HP buat isi pulsa.

Apes….

Yang kedua, hari-hari gw sekarang disibukan dengan pesantren “nggak kilat” yang diadain ama sekolah dan kayanya baru berlangsung taon ini, bukannya Sekolah gw sebelum-sebelumnya nggak pernah ngadain pesantren, tapi pesantren kali ini nggak sekilat taon lalu *lho*, gini kalo taon lalu sekolah gw libur total 40 hari, ya emang sih ada pesantren gitu, tapi cuman 3 hari itu juga cuman 3 setengah jam, nggak di absent pula.

Lah taon ini, udah kita disuruh masuk 10 hari ditambah pesantren “nggak kilat” selama satu minggu,



Satu minggu pul dari jam 7 ampe Zuhur, pesantren yang nggak kilat – kilat banget khan..?? 10 hari plus 7 hari, 17 hari, so gw liburnya cuman 13 hari ditambah 7 hari lebaran.

20 hari tahun ini bebanding 2 kali lipat ama 40 hari libur taun lalu

Apes kuadrat..

Huuuhh, *masih kesel* aniwei, puasa kali ini kebanyakan gw ngabisin waktu diluar rumah, yak, seperti yang gw singgung tadi ama dipostingan sebelumnya, gw musti sekolah dan sekarang gw udah 3 hari menjalanin pesantren “nggak kilat” itu, pulangnya biasanya gw nyamperin Rumah Ma’ruf bareng Gugun and the Genk buat maen PS2 (Baca : Plestesen-plestesen) dari pada gw bobo *biar imut* dirumah nggak jelas dan sekalian represing gitu dan nunggu buka puasa. Sebenarnya alasan utama kami kerumah ma’ruf bukan refresing sih, berhubung cuman Ma’ruf yang punya PS2, terpaksa deh, itung2 ngehemat duit dari pada maen di rental.

Selain gw kerumah Ma’ruf, gw biasanya ngambil Les di Primagama bentar abis itu gw main tennis meja di rumahnya Nur Cholis, temen gw di SMP dulu yang sekarang Sekolah di SMA 3 unggulan. Jarang sih bisa ngumpul ama kawan-kawan di SMA 3, soalnya mereka khan sekolahnya asrama dan baru bisa pulang kerumah jikalau (A’a Gym mode : On) udah liburan, maybe liburan puasa kaya gini.

Seorang Adhie maen Tennis Meja..?? kok bisa..??

Gini Ceritanya Jam 4 sore abis Primagama gw udah di Calling ama Do2l, temen sekelas gw yang rumahnya dekat ama Cholis, rencana awalnya sih, gw mau minjem novelnya yang berjudul “Laskar Pelangi” (review, klik disini), Gw sempet nonton review dari tuh novel di Kick Andi (acara di Metro TV), abis nonton tuh acara, gw jadi penasaran ama ceritanya yang banyak di elu-elukan karena saking kerennya jalan ceritanya.

Ngomong2 soal “Laskar Pelangi”, sebenarnya gw sempet beli tuh Novel dan Novel itu gw jadiin hadiah buat Muslimah (tentang muslimah, klik disini dan disini), huft, jadi kangen. Disimpennya nggak yah? Apa, novelnya dia buang..??

Halah, jadi ngelantur gini, *ngapus air mata*

Nah, balik lagi, ampe mana tadi..?? lanjut…..
Gw brangkat kerumah Do2l naik motor kesayangan gw atu atunya, ampe di rumah Do2l, ngetok pintu.

Gw : *ngetok pintu* tok, tok, tok.!

Gw bengong, kayanya nggak ada orang deh dirumahnya, dengan wajah sedikit tertunduk agak kecewa pikiran gw, gw mau balik ajah kerumah. Dengan langkah gontai tanpa semangat, gw menghampiri motor gw yang udah nunggu didepan pintu utama,

Gw melihat kebelakang,
Berharap Do2l keluar dari rumahnya,
Gw ngelanjutin jalan ke gerbang rumahnya Do2l,
Melihat kebelakang kearah rumahnya Do2l,
Rumah Do2l seolah melihat gw yang udah nggak punya motivasi,
Gw melihat Rumah Do2l,
Rumah Do2l melihat gw,
Gw dan Rumahnya Do2l liat-liatan,

Saat gw mau balik ke motor, nyokapnya Do2l keluar dari rumahnya. *senyum kemenangan*

Nyokapnya Do2l : eh Adhie, Ardinya (NB: Ardi, nama panggilan Do2l kalo dirumah) nggak ada dirumah, dia kerumahnya Cholis maen tennis meja katanya.
Gw : oh, iya2, ntar saya nyusul kesana saja.

Tanpa pikir panjang lagi, Gw nyusul kerumah Cholis buat nyari si Do2l, berharap “laskar pelangi”nya bisa jatoh kepelukan gw, pas gw nyusul kerumah Cholis, gw mendapati dua sejoli sedang asik berduaan megang bet didepan meja lagi maen pingpong.

Singkat cerita, gw langsung terjerumus bujukan Do2l buat ninggalin Basket bareng Adit dan maen pingpong bareng mereka. (maaf Dit, kalo loe baca postingan gw yang ini, gw nggak maksud loh, tapi gw dihasut ama Do2l, do2l jahat, do2l jahat..!! kalo loe marah, salahkan Do2l, *celingak-celinguk* maen pingpong lagi ahhh……)

Sedikit cerita saat dirumah Cholis, gw paling bantet dalam urusan olahraga, entah itu sepak bola, bulu tangkis, basket, ato pun olahraga permainan lainnya, a man with zero talent, mungkin kata2 itu yang bisa menggambarkan gw dalam olah raga, olahraga permainan khususnya.

Misal, saat gw maen tennis meja dirumahnya Cholis.

Set pertama,
Cholis serve, bola tanggung, langsung gw smash.. bola masuk, gw nyengir,
Cholis serve kedua, kena net, gw senyum2
Cholis serve ketiga, bola berhasil gw pukul, tapi di balikin ama Cholis, terjadi sedikit battle, tapi lob nya Cholis out, gw bangga.
Cholis serve keempat, bolanya kencang, gw bengong.
Cholis serve yang kelima, bolanya Ace, gw telentang.

Set kedua
Gw serve, langsung disambar Cholis, muka gw kena bola.
Serve kedua, terjadi battle sebentar, Cholis nyemes lagi, gw bengong.
Serve ketiga, gw udah agak parnoan soalnya bolanya Cholis kencang menyambar2, gw shock..

Bola datang..
Gw bengong..
Bola lewat muka..
Gw mimisan sambil ngomong “waahh.. halo bola”
Gw bengong..

Akhirnya gw kalah dari Cholis 21-5, 21-0. 21-0 , terlalu nista memang..

Oya, kenalin, mereka adalah teman2 boneka gw, say hai brode....!



mereka 1 ibu loh..!! mereka lahir dari mesin boneka di Time Zone ama Fun City, butuh perjuangan goyang2ngin mesin dan banyak koin biar bisa dapetin mereka..

17 Comments

  1. Hore..Pertamax....!!
    cerita yang romantis, dramatis, sadis, narsis, mistis *loh?*
    aku tau seakarang, kenapa ady gag mau kalo aku ngebicarain muslimah. hhmm.. the story has unhappy ending *i don't said sad ending*
    but, jadi figuran emang gag enak. aku pernah ngalamin jadi figuran selam 6 tahun. dan...ceritanya gag pernah happy ending..

    BalasHapus
  2. hee...hee... ceritanya keyen buanget loch
    kembangkan teyus yeach bakat loee
    tnk.

    BalasHapus
  3. wizzz...
    aku tau koq dhie suka duka awq...
    tenang2... masih banyak jalan menuju roma *gak nyambung*


    btw, cholis yang awq maksud thu cholis "Onta" kah???

    BalasHapus
  4. dhiiee..
    kasiian banged kmu..
    mav ne, cuma baca cerita kmu yang ttg muslimah.
    abis aq udah nunggu kelanjutannya loh.
    ada season 2 nggak?
    -lha? jadi sinetron??-
    hhe

    BalasHapus
  5. hhem sabar j yah mas...


    mass liat blogq donk...

    BalasHapus
  6. @Yughi Sugiannoor : iya pertamax, hmmm, akhirnya kau menyadarinya juga.. huu, maaf yang waktu itu,

    @Novy : seandainya aja ada penerbit yang nengok keBlog ini dan baca komen lue yah.. hikz

    @Rizka : thanks dah jadi tong sampahku selama ini guys, hoo hoo *dijitak*, ho'oh, Cholis Onta, umpat maen kah..??

    @Pizz-a-slices : hooo,.. Ovie nie, aneh2 z. ntar deh.. hak hak..!

    @Sandy : makasih teman.. ya ntar gw liat blog lue..

    BalasHapus
  7. yah ujung2nya sama arif.. mmpphh. turut bersedih. tapi tenang kawan.. masi banyak wanita di luar sana.. lo belum kuliah.. belum nemuin cewe2 yg lebih yahud di kampus ntar.. haha..

    itu tulisannya jangan pake warna kuning..hijau gitu.. ga keliatan.. warna merah si masi keliatan,, *cuma saran*

    BalasHapus
  8. @presy__L : iya sih.. gw nggak boleh putus asa, hoo hoo

    soal tampilan huruf, memang sih, sarannya makasih pasti gw tampung, tenang sajo..

    BalasHapus
  9. hei heiii.



    numpang lewat ahhh.
    hhu.
    lam knal adi...

    BalasHapus
  10. sumpah... aku bingung arep mocone, kok akeh kotak iklan.. :(

    BalasHapus
  11. Huehehehe.....
    awq maen ping pong telak banget...:D

    BalasHapus
  12. lucunya Bonekanya.. jadi kepengan..

    BalasHapus
  13. @dahilarioushilda : lewat aja, lam knal juga..

    @gajah_pesing : aq juga bingung situ ngomong apa, jangan pake bahasa jawa dong.. plis.. gw nggak ngerti sama sekali

    @Renaldy : hoo hoo.. emang ndik berbakat aku ni mas..

    @Anonim : mau..?? nih *kodok beneran*

    BalasHapus
  14. uuuhhhhhh......

    sayang sekali boneka itu tidak jadi dikasihkan.......

    BalasHapus
  15. @ Anonim : Bonekanya masih ada tuh, gw juga udah nggak butuh lagi, mau..?? harga nego lah.. *lho?*

    BalasHapus
  16. salam kenal, gue gak punya blog tapi waktu gue iseng buka-buka google tentang wanita muslimah kagak di sangke nemuin nie blog....
    gue suka dengan cerita loe yang tentang wanita berjilbab ini... keren kayak fi filem-filem,tapi nie nyata ato gak seeeh???
    emang sebaek apa tu cewek??
    keren nie cerita bisa laris blog loe kalo banyak yang liat.jadi nama cewek itu emang muslimah ya?
    seperti cerpen cerita loe.gimana kalo nie cerita beneran nyata ya..wuswus..

    BalasHapus
  17. @ Anonim : Sebelumnya setelah dipikir2 kok di postingan ini banyak yang komen atas nama anonim yah..? tapi tak apa2 lah..

    wah segitunya postingan gw ini..? di baca google.. hahahahahaha..

    cerita di Blog gw semuanya nyata, karena blog ini adalah jurnal gw gitu.. mungkin ada beberapa nama yang sengaja gw samarkan itu karena pertama gw kehilangan kontak ama beberapa orang itu, so gw nggak ngantongin ijin, oleh karena itu gw samarkan..

    kalo ditanya sebaik apa dia yang gw sebut muslimah itu, maybe sama jawabannya kalo ditanya balik ke anda.. seberapa baik pacar/istri/suami anda sekarang.. hehe *ngeles*

    makasih pujiannya.. hehehe.. monggo dibaca yang lain ceritanya..

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan