Wanita Berjilbab itu : seseorang yang tidak terduga (curhat bagian 2)

intro :

Warning!!
Post gw terbagi dua, yaitu kelanjutan curhatan gw di post ini, dan kegiatan gw dalam puasa ini. so, apabila mau baca yang panjang dan melankolis dikit silahkan read post dari awal. tapi kalo kalian pengen yang pendek silahkan agak kebawah dikit. tengkyu..

****************

gw berada dalam kebimbangan, dimana gw musti memilih prestasi, ato memilih cinta. mungkin gw harus memilih satu diantara dua hal tersebut. gw bukan anak kecil, yang bakal memilih keduanya apa bila jika salah satu tidak dipilih akan merugikan gw.

perkataan gw ditelepon tentang gw nggak jadi pindah keSamarinda membuat tidur gw nggak nyenyak. angin seolah memfasilitasi insomnia untuk tetap menghampiri dan menemani gw kedalam ketidak nyenyakan gw dalam memejamkan mata. malam terus menenggelamkan gw kedalam kesunyiannya.

gw bertanya dalam hati, benarkah jalan yang gw pilih ini. apakah gw bakal dapat sebuah cercahan harapan yang bakal gw dapatin apabila gw tetap mencoba mendekati Muslimah..??, apakah Muslimah akan mau berteman dengan gw..?? gw terus memikirkan itu seraya menutup wajah gw dengan bantal tidur dengan harapan gw bisa terlelap dan mimpi indah malam ini.

hari demi hari berganti dengan cepatnya. tak terasa setengah dari tahun ajaran baru gw lewatin gitu aja tanpa ada satupun penetrasi yang bisa gw lakukan sebagai simbol dari apa yang gw impikan selama ini. gw terdiam dan tidak bisa berkata apa-apa. meski gw tau, hanya diam tak akan memberikan implikasi positif dalam kehidupan gw

Sepertinya Tuhan mendengar Doa gw, gw akhirnya untuk pertama kali bisa sekelas dengan Muslimah, seseorang yang gw idolakan selama ini sejak Smp, seseorang yang gw selalu sebut namanya jika gw dalam kebingungan, seseorang yang menjadi inspirasi dalam setiap makna kata yang terkandung disetiap puisi yang gw tulis.

duduk dalam satu kelas, satu ruangan, dan satu keorganisasian kesiswaan membuat gw bisa lebih dikenal ama Muslimah, kita bisa menjadi satu tim yang kompak dalam setiap kegiatan berkelompok.

bagi gw, itulah kebahagian terbesar gw, gw merasa memiliki lebih dari 1000 alasan untuk tetap hidup seperti ini, gw selalu berharap agar hubungan gw dan Muslimah bisa tetap seperti ini. "Adhie, Kamu tuh sahabat yang paling baik dari semua sahabat yang aku punya". kata2 itu selalu Muslimah ketik diakhir SMS yang gw terima dari Muslimah. seperti layaknya seseorang yang berbuka puasa setelah seharian menahan lapar dan haus.

Menjadi sahabat dari seseorang yang sejak dulu diimpikan walau hanya bertemu pastilah menjadi kebahagian terbesar yang dimiliki seorang Fans terhadap seseorang yang dipujannya. itu pasti, dan gw merasakan hal itu sendiri.

kita jadi sering sharing hal-hal yang kecil bahkan hingga permasalahan yang pribadi melalui SMS, ataupun IM dari Hp. mulai dari membahas tentang pelajaran disekolah hingga percintaan Muslimah dan Rofik ketika Smp dulu.

hingga akhirnya gw merubah haluan gw, dari tujuan awal yakni hanya beteman, menjadi sepasang kekasih, gw mengumpulkan semua keberanian yang gw miliki untuk membuat sebuah misi besar menurut kamus hidup gw, yakni, mengungkapkan apa yang gw rasa kepada Muslimah.

"Rofik tuh anaknya jahat Dhie, nggak kaya kamu, masa' setelah putus dia nggak mau negur aku lagi sih Dhie.. aku khan maunya kita tetap sahabatan"
"hmmm..... emang gitu kali anaknya, mungkin dia butuh waktu untuk bisa ngelupain kamu" gw menjawab
"masa sih..??" Muslimah heran
"biasalah cowo" gw menimpali

"Muslimah" gw mencoba memanggil dengan nada pelan
"kenapa Dhie..??"
"ada yang mau aku omongin"
"iya ngomong ajah, aku dengerin kok"
"bagaimana seandainya, ini seandainya yah, tapi kalo beneran juga nggak apa2"
"kenapa Adhie.. ih Adhie nie, suka rahasia2an, ngomong aja"
"Adhie suka ama Muslimah, iya.. seperti Rofik dulu suka ama Muslimah"
"..... mm..."

gw langsung mematikan Hp.

hati gw berkecamuk. tidak mengerti apa yang harus gw lakuin, gw terlanjur mengungkapkan apa yang gw rasain dalam pikiran gw.

"Bego loe Dhie..!!!"
"Bego.....!!!"

gw mencoba menyalahkan diri gw yang udah salah langkah, seharusnya gw nggak usah sok mengungkapkan apa yang gw rasa, padahal bisa berteman saja susahnya setengah mati, tapi yang gw lakukan malah merusak apa yang gw susun selama ini. satu langkah kecil yang menurut gw adalah kesalahan paling fatal yang pernah gw lakukan.

tapi dugaan gw salah. apa yang gw ungkapin semalam tidak seperti yang gw takutkan. gw dan Muslimah malah semakin dekat meski masih dalam ruang lingkup sahabat. kita jadi semakin sering SMSan dan Semakin deras Chattingan via IM.

keasyikan gw dengan Muslimah ternyata berdampak buruk pada nilai gw disekolah. nilai Matematika gw anjlok dan ini memaksa gw masuk kedalam jurusan yang gw sebenarnya nggak gw sangat bertolak belakang dengan cita2 gw selama ini yakni menjadi seorang arsitek. gw masuk IPS dan gw terpaksa harus menyusun haluan baru agar masa depan gw tetap tepat



di IPS gw ketemu dengan teman2 lama gw yang notabene teman sekelas gw di X-2 dulu semester 1, salah satunya kita panggil saja Arif. Arif terkenal paling pintar dibidang IPS, hal ini yang membuat gw tetap semangat meski gw masuk jurusan IPS. Arif anaknya memang telihat cenderung menyendiri dan hanya bergaul dengan orang yang mendekatinya saja.

gw dan Arif menjadi sebuah pasangan partner berkualitas di IPS, gw dan Arif menduduki peringkat 1 dan 2 setiap semesternya. bahkan banyak yang bilang gw dan Arif seperti adik kakak, yah gw akuin gw dan Arif memang sering menghabiskan waktu belajar bersama dan kami bercita2 merubah citra IPS menjadi salah satu jurusan favorit dimata masyarakat yang lebih mengunggulkan IPA dibanding IPS.

Arif adalah anak yang Dewasa dalam bertindak, cerdas, pintar, tidak heran banyak wanita yang tertarik dengannya. gw bahkan pernah berpikir tak ada sebanding dengannya. namun Arif bukan tipe cowok yang tertarik untuk mengurusi masalah percintaannya. mungkin yang ada dalam pikirannya adalah belajar, prestasi, dan IPS, seperti tak ada tempat untuk memikirkan wanita.

sampai suatu hari dia tahu bahwa gw memiliki prasaan kepada Muslimah

"gw juga suka dengan Muslimah, dan gw bisa lakukan apapun apabila gw mau, gw bisa, kalo memang loe mau mempertahankan cinta loe, oke, kita bertanding saja, bukankah kita memang sudah terbiasa bersaing Dhie..??"

dan mulai detik ini, pertarungan gw dan Arif untuk mendapatkan hati Muslimah pun dimulai

::Bersambung::

******************

Halo guys..!! gimana puasa loe semua..?? tetap kuat kah..?? tetap semangat..??
oke, banyak yang mau gw ceritain nie tentang puasa kali ini.

Adhie..!! gimana puasa nya..?? lancarkah..?? jangan2 loe nggak puasa lagi..!!

oke,... gw puasa kok, tenang aja. tapi bisa dibilang puasa tahun ini berat banget buat gw karena pertama, sekolah gw ternyata eh ternyata nggak libur, itu artinya gw bakal menghabiskan setengah dari hari2 puasa gw di sekolah gw yang terkenal panas dan terik yang menyengat. nggak kaya beberapa tahun lalu dimana seluruh sekolah diTenggarong diliburkan. menurut keterangan para Guru yang gw mintain Uang keterangan. mereka bilang ini merupakan program depdiknas untuk mengikutin sekolah-sekolah disamarinda yang kebanyakan masuk saat puasa.

nggak puas dengan jawaban guru, gw pun tanya ama teman2 gw di Samarinda dan mereka bilang..


selain karena harus tetap bersekolah, gw pun dalam kondisi yang tidak prima, sejak sehari sebelum puasa, tenggorokan gw diserang dahak2 terkutuk yang memaksa gw batuk2. hal tadi membuat suara gw ilang, gw musti mengurangi makanan manis dan berminyak.

hari pertama puasa gw berbuka dengan kentang goreng yang gw beli di swalayan dan sambal ABC yang gw ambil dilemari dekat kompor di dapur gw, pas gw makan.. kok asem yah.. perasaan gw nggak ada naroh garam di kentang goreng (garam dimana2 asin bodoh..!!) apa kentangnya memang rasa jeruk yah..??

tapi gw nggak ngeliat ada yang aneh dengan kentangnya. gw mencoba memperhatikan tuh botol sambal ABC, tertera dengan jelas tulisan.. 08-mei-2008, itu artinya, sambalnya udah kadaluarsa..!! dan sekarang udah September. gw makan sambal yang seharusnya udah di burning dan dilenyapkan dari muka bumi 2 bulan yang lalu

sambel bener......

15 Comments

  1. wow udah di update, dan aku jadi yang pertama comment...*mana nih ongkos comment-nya?* hehehe. wuiih, bang adhi mau saingan ama best friend-nya. aku dulu juga pernah bersaing ama temen baikku. dan aku.....kalah. coz aku emang ga berminat buat bersaing, apa lagi cuma masalah cewek. tapi kalo bag adhi mau jalan terus, aku dukung deh, asal semua itu udah abang pikirkan baik buruknya buat abang. jangan sampai apa yang abang lakuin bisa ngebuat abang rugi..

    BalasHapus
  2. Hmmm lagi mellow juga rupanya...Pilihan yang sulit..Tapi kalo loe masih Belajar, ya pilihlah prestasi dulu *sok bijaksana*

    BalasHapus
  3. hiahaha apes bener .. wehehe iklannya gaul amat hohoho .. dah pake spoiler si ya gaul ahahhaa

    BalasHapus
  4. pilih prestasi dooong..
    kayak gue, masuk kelas tandanya bener2 khusus blajar.. nah, istirahat ato pulang baru ngeceng ! mwahauhaushaushaushaus~

    ah, namany jga puber ..

    gue pernah jga loh lg asik pcaran tpi terpaksa pegat gara2 gue pindah skola .. (ga nanya!)

    BalasHapus
  5. waduuh..
    masiih bersambung ia??
    okeh de. gpp..
    aq tungguin.
    eh, dy, tapi mendingan sekolah kali aripada libur.
    jadi puasanya gak berasa.
    aq juga cuma libur sebentar..
    eh, betewe, aq juga lagii batuk nggak karuan nee...
    uhuk.. uhuk..

    BalasHapus
  6. @yughi : terima kasih.. huhu, berat memang..

    @Republik gaptek : makasih om sarannya, *dijitak* bener juga sih.. prestasi kayanya yang musti dijabanin dulu

    @Benazio : yaeyalah gaol.. spoiler gitu loh.. hihi.. sory nyontek blog loe,.. keren sih.. *kabuur*

    @ucii AUTISH: susah kalo puasa2 tetap masuk sekolah, haus banget.. kalo puber emang gitu yah..?? gw kira jenggotan doank..

    @Pizz-a-slices : biar nggak terlalu panjang postingannya, itu aja panjang banget, kalo nggak percaya copy aja post gw yang pertama ama yang ini, masupin ke word.. liat berapa halaman coba.. bisa kram tuh di depan komputer.

    disekolah malah bisa batal puasanya.. pengennya ngerjain orang terus.. neriakin orang ama maki2 guru *naluri jahiliah*

    BalasHapus
  7. oche....oche....
    ne aq comment disini...

    BalasHapus
  8. bersaing aja sama si arip n menangkan!

    BalasHapus
  9. Pertama2 : Asik rejeki gw numpuk! hehe
    Hehe postingan curhat,tp tengah2 ada iklan-nya segala
    Btw,akhirnya malah kompetisi ama tmen km demi memperebutkan si dia ya!knp hrs rebutan?!klo km emang jujur ama diri km coba terus terang lg aja ama si dia dan liat reaksinya.Jujur,saingan ama temen sendiri itu gak enak!-pengalaman pribadi-hehehehe

    BalasHapus
  10. mendinG masuP skuLah daRipaDa di Rumah gaK aDa keRjaan...
    baNyak teMen Lagi,,.

    BalasHapus
  11. huh,.,cinta mpe sebegitunya ya??
    koq saingan ma arif jadi merembet ke muslimah?? mending lo saingan rangking aje,. tapi muslimah masi ngegantungin lo ni?? jawabannya koq ga dikasi-kasi..

    BalasHapus
  12. @Rizka yang : tgaktu hak, haha! (kutai mode :on)ajak yang blogger tenggarong lainnya saling mengomentari blog masing2

    @Raka - "sunny" : ya, gw doain. huhu, iklan itu biar lucu ajah (maksa), jadi pengalaman kita sama yah, hihi, pengalaman marketplace (pasaran) huuhuhuhuu..!!

    @hellgalicious : tapi kan ngantuk, percuma aja masuk kalo nggak ada pelajaran yang masuk kekepala, tapi bener juga tuh, bisa ngumpul

    @presy__L : tunggu saja kelanjutannya, hihi, keep signing up..!!

    BalasHapus
  13. libur 40 hari? kurang ajar...

    ...gwa iri, huhuhu

    BalasHapus
  14. gw berdiri di samping lo...di depan danau ini..menatap senja yang mulai gugur di ufuk timur atau barat gw nggak tau..mencoba merenungi hidup...gw mulai membuka endapan bisu ini..

    "Sobat.....(sambil menepuk pundak seperti memberi onggokan semangat).."

    gw kebelet nih, wc dimana ya?

    BalasHapus
  15. @ pesut : sama, gw juga iri

    @ maula : WCnya di belakang, belok kiri lurus

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan