17an : Renungan Sebelum Ramadhan tentang arti kemerdekaan

Assalamualaikum! Hy guys..! banyak bangt yang mau gw ceritain langsung aja deh..

Pawai kemaren membuat gw agak melankolis,

knapa melankolis Die..??

soalnya akhirnya gw bisa ngumpul2 lagi ama anak2 seperjuangan pas lomba cerdas cermat pas bulan maret lampau. Kami, Gw Adhie, Rhoyan, Ma’ruf, Rifai, Amel, Mela, Rizka, Yupita, Juleha, Anggit (acha), Shinta, Heru, ama Shinta masuk dalam satu barisan, dan itu artinya kita ngumpul lagi..! berpelukan… *dijitak lagi* meskipun tanpa Grie ama Zaki.

Setelah sekian lama berpisah, akhirnya Tuhan mempertemukan kita2 lagi, terutama ama anak2 kelas duanya. Meskipun pertemuan tidak berlangsung dengan acara ngumpul bareng sampil ngopi dan makan2. paling nggak bisa mengobati rindu setelah sekian lama berpisah, ya gw tau pasti kalian pada nanya dalam hati.. khan masih satu sekolahan Die.? Kalo emang Kangen kan bisa ketemuan aja di Kantin ataupun WC sekolah?

Oke gw setuju,

tapi kami memiliki kesibukan masing2 yang nggak mungkin kita tinggalin, bayangin aja, saking banyaknya Tugas yang menumpuk. Gw aja ama sesama anak2 kelas 3 aja jarang banget bisa ketemuan. Jangankan ketemuan buat sekedar makan bareng sambil ngobrol, cuman buat sekedar Say Hai aja susah banget, ada yang sibuk dengan Rohis, ada yang sibuk ama Osis, Lomba2 lain, tugas yang menumpuk, Presentasi, kerja kelompok, nyolong ayam. (belakangan diketahui bahwa dia memang maling ayam) sehingga ketemuan udah jadi barang mahal. Kalian bisa bayangin itu sesama kelas 3, gimana dengan antar 2 dan 3..?

Bisa dibilang ikatan batin kita udah dilengketin semenjak bimbel bulan desember hingga lomba bulan maret. Bimbel bareng, ngerjain soal2 bareng, ketawa bareng, bikin lagu buat Yel2 bareng, ngompol bareng, oke.. yang terakhir gw cumin bercanda. Segala sesuatunya kebanyakan bareng sehingga kami udah kaya keluarga sendiri.

Memori semua tentang lomba mulai kembali mengusik saat gw nyetel televisi, rencana awal gw pengen nonton nonton SCTV award, entah kenapa gw kesambet setan pengen nyetel TVRI, dan gw nemuin acara cerdas cermat yang udah masuk Grand Final..!! wow…! Tanpa pikir panjang lagi, gw langsung SMS semua anak2 PKN sesaat itu juga, duduk diam melototin TV sambil berkhayal seandainya aja salah satu dari pesertanya adalah SMANSA yah.. tapi sangat disayangkan kami gagal dipenyisihan. Tapi guys.. perlu kalian ketahui, kenangan yang telah terukir selama bimbel nggak bakal bisa gw lupain




Shinta : Gimana kalo kita nggak usah bimbel..?? kita targetin menang di Yel2 aja…!!

Pengen baget gw jitak pala Shinta saat itu, tapi gw takut ntar gw di cincang ama Bu Jiati guru gw

Sang Juara dari gren pinal itu adalah SMANSA KEDIRI TABANAN BALI, mereka menyadarkan gw bahwa kemenangan lebih kepada nasib, terbukti tertinggal ditematik, jawab sekenanya pas sesi pertanyaan pilihan, dan yang lebih parah, dibabak rebutan mereka cumin diam nggak ngapa2in, ini mencerminkan bahwa kalo mau menang nggak musti kerja. Nggak kaya yang lain, sok bisa ngejawab tapi hanya berujung minus, *pada babak rebutan betul +10 salah -5

Kak Andrie apa kabarnya yah.?? Mungkin dia bakal tobat setelah kenal para makhluk aneh sepeti kami
Sekilas tentang Kak Andrie : Kak Andrie adalah moderator ketika brifing di hotel Senyiur (tempat diselenggarakannya lomba) yang kami hampir perkosa siksa didalam lift rame2..

Kak Andrie : *masuk Lift* *clingak2 clinguk* wah.. peserta yah..?
Kami : ya..
Gw : apaan tuh kak ditangan..?? *ngeliatin amplop yang dibawanya*
Kak Andrie : ini… Soal..
Kami : Soal..??
Kak Andrie : mau ngapain kalian..?? *cemas*
Kami : hehe….

Kak Andrie: Tiddaaaaakk…!!!

Silahkan bayangkan sendiri…

Undang2 dasar 1945
Satu sumber hukum
Berdasar pada rakyat
Dari rakyat untuk rakyat dan juga oleh rakyat
Bersama kita bisa ayo maju Indonesia….
(nyanyikan dengan nada ampar2 pisang)
*Nyanyian Ady Disebuah WC Sekolah*

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
(renungan tentang HUT RI yang ke 63)
kalo kita bicara tentang merdeka, pastinya banyak yang bilang negara kita belum merdeka2 banget, kalo nggak percaya.. silahkan tanya aja ama temen disebelah loe, pasti kalo ditanya apakah negara kita udah merdeka bener2..?? dia paling jawab Indonesia belum merdeka. semua pikiran orang tentang kemerdekaan Indonesia pasti sama. knapa gw bisa berhipotesis kaya gitu? karena gw punya dasar

oke mungkin loe agak bingung, gini gw jelasin. Indonesia belum banget2 merdeka kenapa..? karena pertama.. Indonesia masih dijajah ama utang2 luar negri yang kalo ditumpuk jadi satu udah kaya gunung. itu uang kertas.. gimana kalo utang Indonesia dibayar pake uang benggolan/ logam/ koinan...bisa buat mandi satu kabupaten *siapa juga yang mau nerima pembayaran utang pake koin segitu banyak..??*

belom lagi masalah bencana alam yang menimpa negara kita beberapa tahun terkahir, udah kayanya Indonesia menjadi negara yang "nggak" di bolehin buat maju. udah utang numpuk, ditimpa bencana pula. kita juga nggak bisa nyalahin sapa2. tapi bagi gw cuman 1 hal yang musti disalahin dan dijadikan kambing hitam, You-Know-Who..?? yak tepat sekali..! diri kita sendiri..!

Lho..?? kenapa malah musti dan harus menyalahkan diri kita sendiri.. Die??





kita sibuk ngeritik pemerintah, dan orang lain.. lantas udah benerkah diri kita..??


tega banget...

gw jujur aja, malu gw jadi orang Indonesia yang selalu berani ngomong tanpa ada tindakan yang jelas, banyak banget kebobrokan di negri ini yang bisa dibilang udah sangat parah. Indonesia menganggap dirinya sebagai negara Demokrasi.. coba loe liat di Televisi deh.. Demo massa mana sih yang ada di Indonesia itu yang berhasi selain Demo pas di gedung MPR dan DPR..?? gimana ama yang Demo yang lain..?? cuman angin lalu ama penguasa.

oke.. gw jujur, gw emosi banget... ngeliat apa yang terjadi ama negri gw yang amat sangat gw sayangi ini dirusak oleh orang2 yang nggak bisa bertanggung jawab, bisa loe liat hutan2 Indonesia yang sekarang jadi gurun gersang, sampah2 yang udah kaya naga jalan, belum lagi kesadaran masyarakatnya yang lebih mementingkan dirinya sendiri

loe ingat pas BBM mau dinaikin dari Rp5000 jadi Rp 6500..?? harga sembako malah naik duluan.. padahal BBM aja belom naek.. banyak banget yang mementingkan dirinya sendiri dari pada orang lain.. ketika orang2 sibuk ngantri BBM, eh dia malah nimbun BBM biar harga jualnya makin tinggi.. ketika negara kita udah bobrok.. baru deh nyalahin orang.. Gila nggak..?

Sebentar lagi bulan puasa, hmmm jadi kangen.. gw mau ngucapin aja.. selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menunaikan, semoga dengan berpuasa dapat menyempurnakan iman kita kepada Allah dan meningkatkan Taqwa kita bersama2.. amien,.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

PS : karena banyak banget yang teriak2 karena gw nggak bisa dihubungin via HP, karena beberapa minggu yang lalu HP gw ilang (baca ini dulu deh biar nyambung) akhirnya gw memutuskan buat beli HP baru, biar bisa nelpon, Chatting, selain itu juga Bisa Browsing. gw udah jatoh cinta duluan ama Nokia 6300. kecil tapi lengkap, gw banget dah *alasan utama beli 6300 bukan karena kecil sih tapi karena cuman itu yang kejangkau kantong*

Gw sekeluarga mao ngucapin... Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga puasa kita dapat menjadi berkah di sisi Allah SWT, amien...

2 Comments

  1. haiyo!!!! puasanya jgn bolong yah!!! sok atuh mampir ke blog saya. ada postingan baru ghetoh!!

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan