my first book

Hello cemans cemans . .

gue sempet janji kalo gue akan lebih sering update blog seperti dulu persis kaya masa SMA. nyatanya gue malah nelantarin Blog gue.. lagi. nyaris lebih dari tiga minggu. di kehidupan nyata gue sedang sangat teramat sibuk karena dua hal penting yang nggak mungkin gue tinggalin karena akan menentukan masa depan gue. apa aja itu?

Pertama, UAS.

Minggu-minggu awal januari gue menjalani masa-masa UAS semester lima (yang gelap gulita dan suram) selama 2 minggu. jadinya gue lebih sering bertapa didalam kos-an. buka-buka buku. duduk manis dan belajar dengan giat. mata kuliah yang gue hadepin kali ini agak sangar-sangar. gue dihadapkan pada beberapa praktikum akuntansi yang berisi ratusan cell excel dan berlapis-lapis flowchart. apalagi mata kuliah akuntansi keungan lanjutan. liat bukunya aja gue pengen bunuh diri. selain itu paketan Blackberry gue abis. alhasil gue selama dua minggu itu jadi anak alim yang nggak nyentuh social network sama sekali. dan sekarang, setelah semua itu berakhir. gue kembali.

jangan tanya bagaimana kabar UAS gue. gue sekarang agak sensitif. *buang muka*

Kedua. Buku.

eheeemm.. . dibeberapa post yang lalu (gue lupa post yang mana) gue pernah bilang kalo gue sedang iseng mengotak-natik naskah buku personal literatur yang gue pernah tulis ketika gue masih duduk dibangku SMA. setahun terakhir gue memang melanjutkan tulisan gue tersebut. gue mulai membentuk plotnya. membangun endingnya. dan menyusun startingnya. setelah naskah gue jadi, gue memutuskan untuk berkonsultasi kebeberapa penulis yang udah profesional. gue juga berkonsultasi kepada beberapa temen gue yang doyan baca fiksi. mereka banyak memberikan masukan yang berarti. gue revisi lagi. gue serahin ke mereka untuk di review. dan setelah semua fix. gue memberanikan diri untuk mengirim naskah keberapa penerbit kecil di Jogja dan satu penerbit besar di jakarta.

setelah menunggu cukup lama , naskah gue diterima oleh disatu penerbit di Jogja. dan satunya di Jakarta (Bukune). tapi gue menerima “pinangan” dari Bukune. karena mereka yang menghubungi gue duluan.

gue masuk ke tahap pengeditan naskah yang lebih modern dan profesional. gue di bantu Bang Fial (@syafial) dalam merevisi naskah.. naskah full total dia yang ngedit, gue leyeh-leyeh dikosan. ya gue memang penulis durhaka. hasil revisinya memuaskan. tulisan gue yang awalnya biasa-biasa aja, eyd carut marut, layout berantakan. berubah menjadi tulisan keren. ya sebelas-duabelas lah ama tulisannya Andrea Hirata. *dipentung satpam*. kata Bang fial jika naik cetak, naskah gue mungkin akan setebal 240an halaman. cukup tebal buat ganjal pintu dan nimpuk tikus hingga tewas. selain lucu, harapan gue buku gue juga multifungsi. bisa jadi ganjal pintu yang gaul.

Naskah gue, setelah di permak sedemikian rupa

Sedikit tentang buku gue.

buku gue berjudul “Curcol si Rantau Kacau”, sebagaimana layaknya buku personal literatur kebanyakan. buku ini berisi tentang kehidupan gue dari sudut pandang comedy. secara garis besar buku ini bercerita tentang kehidupan perantauan gue di pulau jawa, di kota malang. ada tentang gue pertama kali naik pesawat, naik kereta api. culture shock dengan makanan jatim. ada juga kehidupan gue dikampus sebagai mahasiswa akuntansi oon. dan lain-lain.
kemaren gue di BBM ama Bang Fial tentang konsep cover buku gue, kira-kira seperti ini lah :

cover novel gue nantinya.

yang desain cover gue adalah Bang Faza (fazaMeonk / @komikNGAMPUS) author dari Komik NGAMPUS (you should buy this comic. super funny!) dan setternya mbak gita (@gigigitz)
rencananya buku gue ini akan rilis febuari akhir atau nggak maret awal.

kalo ada kabar terbaru tentang Buku gue nanti gue kabarin lagi di blog atau di twitter (follow >> @adygila). “curcol si Rantau Kacau” ini adalah buku pertama gue yang akan diterbitkan. ya.. GUE DEG-DEG-AN BANGEEEEEEEETT !! seneng banget rasanya.

oke deh nanti kalo ada perkembangan gue update di blog lagi. kali ini segini dulu kali ya.. SEE U NEXT !! :D

6 Comments

  1. sip dah di ..
    Lanjutkan di,, mention2 lah klw dah kluar .. dan smoga bkunya dijual di toko buku diskon..aamin..
    atau ada hrga special utk ssama prantauan .. :)

    BalasHapus
  2. Wah selamat ya Ady udah mau punya buku :D Janji dah bakal beli bukunya nanti kalo dah terbit ;)

    BalasHapus
  3. wah ady keyeeeen uuuu hahahaha ditunggu dy! sukses selalu :)

    BalasHapus
  4. weizzz mantab setelah sekian lama, akhirnya bisa bikin buku nih....

    BalasHapus
  5. weew, mantep boy...
    kalo dah keluar, kabar-kabari...
    insya Allah langsung beli...
    :)

    syukur2 kalo dikasih..
    :D

    BalasHapus
  6. selamat dek.
    akhirnya yah.

    sy masih ingat saat pertama kli ngnjungi blog sya. dn sy balk bknjung. bln=gny msh bhs narto hehe

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan