Penting nggak penting yang penting Posting

Gw sedang mencoba Posting cerita yang “serius”. Here we go~
edited, Thanks For harun

Teeeet!!

Bel berbunyi kencang, satu nada dengan denyut nadi tangan gw yang sedang asyik terlena memainkan tangan gw di kolom terakhir lembar ljk

Teeeeeet!!

Bel kedua berbunyi beberapa detik kemudian, keringat gw mengucur deras, tapi buru-buru gw apus biar nggak kena Ljk.

Teeeeeeeeeeeeeeeeettt!!

Bel ketiga berbunyi setelahnya, bel terakhir kenceng banget, terlihat dari jumlah huruf “e” yang gw ketik sebanyak 11 buah.

Orang-orang kurang kerjaan pasti akan kembali ke atas untuk menghitung jumlah huruf “e”.

Jantung gw berdebar, karena pertama, hari ini hari Jum’at, ato dalam bahasa Inggrisnya Friday *penting nggak sih diartikan dalam bahas Inggris?*. dan kedua karena resleting celana gw yang nggak bisa nutup dan gw takut “hal” ini menjadi konsumsi publik.

Gw pun mengemasi barang-barang gw. Wajah gw suntuk, seolah gw terlihat seperti mempelai pria yang mendapati bahwa dirinya adalah impoten ketika malam pertama berlangsung dengan seru (seru?)

Gw keluar dari ruangan, wajah penuh puas terpancar dari semua anak, seolah semua beban sudah hilang, dijidat mereka, gw seakan melihat stempel bertuliskan “I’m Free” di semua anak. Ya, begitu juga di jidat gw, UN sudah berakhir, perang sudah berakhir, darah gw pada naek kekepala gw, hati gw bergejolak, seakan gw di paksa berteriak, tunggu ini bukan sebuah paksaan, tapi memang keinginan, keinginan untuk melepaskan semua beban, gw pengen teriak, teriak sekenceng-kencengnya, melemparkan beban berat yang gw bawa-bawa selama ini, beban di kebiri semua buku-buku yang udah kaya Dementor di film Heri poter en de prinsoner op askaban, menghisap semua kebahagiaan gw, mengambil semu...

“UN SUDAH BERAKHIR!! ALHAMDULILAH!!!!!!!”

Gw kaget, Risty Tagor kaget, *loh sejak kapan ada Risty tagor di sebelah gw?*, bukan gw yang tereak, ternyata Fajar, temen sekelas gw, yah.. keduluan deh, nggak klimaks ceritanya, kebanyakan pikiran sih.

Teh Kotak yang dari tadi gw pegang sambil gw emut-emut kali aja masih ada isinya kini sudah mengering, persis seperti pikiran gw saat ini, kering, tandus, hilang arah, dan tak mengerti mau kemana. Pikiran gw ngambang *ngambang? Di Air Donk? Katanya kering?* duh cerewet diam dulu napah? Gw kan pengen nulis serius ceritanya, kaya Novelis gitu. Duh gw lupa sampai mana tadi, oya, pikiran gw ngambang diantara ribuan kenyataan yang akan gw hadapi nanti kedepan.

Bagi gw UN itu kecil, kata “kecil” bukan bernilai remeh dan pelajaran pemaknaan kata, “kecil” artinya ada sesuatu yang jauh lebih besar dari sekedar UN. Ada sesuatu yang jauh-jauh-jauh lebih berat dari sekedar UN. Sebenarnya jauh hari gw sudah diterima di salah satu Universitas Negeri di Malang, fakultas ekonomi, jurusan akuntansi.

Seperti kata Andrea Hirata, orang sekitar itu seperti university of life, labolatorium kehidupannya menyimpan semua perbedaan. Saling mewarnai dan menampilkan keindahaan tersendiri bagi penikmatnya, seperti lapisan warna di dalam lukisan. Ada orang sejuk laksana lautan, tenang dan menghanyutkan, ada pula yang meledak-ledak seperti gunung berapi, ada yang seperti bau kentut, kehadirannya sungguh sangat tidak diharapkan. Ada pula yang seperti edelweis, indah, langka, dan kecantikannya abadi, sehingga orang senang didekatnya.

Begitu juga dalam menerima pendapat, ada orang hiper, dengan bukti sedikit, langsung saja menerima apa adanya , ada pula yang ilmiah, perlu banyak bukti untuk meyakinkannya baru dia percaya, ada pula yang skeptis. Di beri bukti seperti apapun tidak akan percaya, kecuali dipaksa dengan cara dikentutin rame-rame baru hooh.

Sayangnya gw termasuk yang termasuk orang hiper.

“Dy, makan permen mint bisa mandul”

Gara-gara kata temen gw itu, tanpa bukti malah, gw puasa makan permen mint ampe sekarang takut mandul.

“Ruf! Makan permen mint bisa mandul loh” gw mencoba mengingatkan maruf, temen sekelas gw untuk nggak makan permen mint,
“...Mandul? gimana ceritanya”
“ooo... pokoknya gitu katanya...” gw mencoba mempertahankan argumen gw
“....”
“Ruf?”
“sinting loe, di begoin mau”

Gw gondok setengah kilo, kewarung beli permen mint satu dus.. SATU DUS!!

Kemaren gw juga diberi gambaran ama Bokap mengenai bagaimana kehidupan kuliah dijawa. Satu kalimat yang berhasil gw simpulkan, Kuliah di Jawa Itu berat banget, penuh dengan tipu muslihat. begitu juga dengan kata guru akuntansi gw di sekolah, “Kuliah di jurusan akuntansi itu sungguh menyiksa dan sulit, persis kedokteran buat anak IPA”. Gw yang skeptis ini bengong, Bunga Zainal bengong *kenapa malah tiba-tiba muncul Bunga Zaenal? Ada apa ini sebenarnya?*

Malamnya gw nggak bisa tidur.

UN, singakatan dari Ujian Nasional, Ujian Nyiksa, ato apalah tergantung kekreatifan anda bermain kata adalah momen paling berharga bagi gw. Momen gw terakhir Ujian dengan “serius”, Momen gw menggila sendirian di menit-menit terakhir, momen kebersamaan adalah harga mati (terutama pada mata pelajaran ekonomi dan Matematika), dan momen terakhir persaingan kami, gw dan Arif, momen klimaks dari semuanya. Gw harus menang, paling nggak sekali. Gw harus bisa, dan menang itu harga mati buat gw sekarang. Jika gw kalah, maka selesailah semua, semua harapan gw, semua impian gw, semuanya! Muslimah Cuma itu dalam pikiran gw sekarang, gw harus menang! Gw harus menang! Gw egois dan gw keras kepala! Gw harus menang! Titik.

Tanggal 10 mei ntar gw bakal jalan2 ke pantai bareng temen-temen sekelas gw, dan gw harap gw bisa bakal dapat sesuatu yang bakal gw kenang selamanya ntar ampe tua, titik puncak persahabatan kami, anak IPS 1 2009, persis seperti yang digambarkan Roy Saputro dalam bukunya Doroymon: Wanderfull masa jadul, persahabatan anak TI 03, ato seperti persahabatan the Rainbow di serial Kepompong.

Damn.. mata gw berkaca-kaca.

“When you can live forever, what do you live For?” *twilight*

NB :

1. gw dapat award dari Tiaz, here it is..



dan award ini bakal gw bagiin ke 5 orang pertama mesej di SB, gw (di kolom cebok) setelah terhitung dari tanggal 27 april, yang beruntung bakal gw kabarin, so jangan lupa ninggalin Url loe di SB gw, jadi gw enak cariinnya.

2. makasih buat semua yang udah ngirim kritik dan saran di email gw nugrahaadiputra@gmail.com banyak banget (dan begonya gw baru nyadar kemaren), sori belum sempet di bales satu2, sibuk soale.. UN, ntar gw post aja deh. bagi loe yang pengen ngasi saran? kritik? uang? Tantangan mungkin? kirim aja ke nugrahaadiputra@gmail.com, ngeliat email2 gitu banyak gw berasa artis.. hwhwhwhw!

3. Doain gw Lulus UN yah..!! AMINAMINAMINAMIN!!!!!

21 Comments

  1. amin, kirimin ke bandung lah sebiji dua biji dari permen se dus itu :P

    BalasHapus
  2. weisss ikutan black blog competition

    BalasHapus
  3. heahhhh yang baru selesei UN
    skul gw mah uda dari rebo kemaren seleseinya

    gw doain lulus semuaaa dahhh
    gw juga pengen lulus...

    amin amin

    BalasHapus
  4. pantasan awk gemok ...
    makan permen min tho ternyata...

    BalasHapus
  5. wah... seneng nya UN udah seleseyyyy.... makan2 dunk.. hehehehe

    BalasHapus
  6. yiiha..! selamat ya dah selesai melewati Ujian Nyiksa-nya.. heu heu heu.. gak lagi2 deh ikut UN..

    aku baru tau.. kalo yang namanya permen mint bisa berakibat fatal... '0'

    BalasHapus
  7. moga moga kita semua lulus AAAAAMIN!!!

    BalasHapus
  8. @Raie : ntar lewat tiki

    @Kenyo : iya donk.. biar keren..

    @Hellga : amin

    @Ardy jiwa : iya donk

    @Cacabi : masih deg-degan nih.. pengumuman aja belum

    @Fadila : iya.. alhamdulilah banget udah selesai.. hwhw.. itu karangan temen gw doank

    BalasHapus
  9. @Tandodol : kaget gw,, hwhwhw..! amin!!

    BalasHapus
  10. disoain semoga lulus dengan nilai yang baguus... Amin

    BalasHapus
  11. libuR tLah tiBa...libur tlaH tiBa..
    *nyanyi2 lagux tasYa...hihihi..*

    BalasHapus
  12. kita pasti lulus!!!!
    amiiiiieeeeeennnnn!!!!!

    BalasHapus
  13. @muhammadamrul : Amin!

    @chie_luv_benzema : bukan libur sih, emang udah nggak sekolah.. hwhw! nunggu pengumuman

    @Rizka : Amiiiinn!!!!!

    BalasHapus
  14. kunjungan balik nih. si Om akan mendoakan smg lulus UN dng nilai yang bisa dipertanggungjawabkan di hadapan university of life.

    BalasHapus
  15. buset. panjang bgt tulisannya. heheh.

    ha?! permen mint?! mao aja dikibulin loe.. nyahahaha.

    eh. slamat ya uda ktrima. gw juga dulu pengen akuntansi tuh.. tapi.. liat ntar ah. msh kelas 10 ini.

    BalasHapus
  16. Permen min emang kaga bikin mandul, tapi kalo bungkusnya lo oseng ato dibikin jus baru mandul...

    BalasHapus
  17. @sukarnosuryatmojo : Amin!!

    @Shintung : makasih.. loe masih kelas 10? gw kira udah kuliah

    @Bumi gonjang ganjing : hwhwhw!! bener tuh..

    BalasHapus
  18. bos, salah pake istilah tuh. skeptis tu justru yang gak percaya sebelum liat buktinya...

    BalasHapus
  19. Hooo... Jadi permen mint bukan bikin mandul, tapi bikin ngembang...
    hehehehe......

    BalasHapus
  20. orang yang kurang kerjaan adalah yang menuliskan huruf e sebanyak 17 buah tetapi diakui hanya ditulis 11 buah, he he he sesama orang yang kurang kerjaan dilarang saling mengerjai :)

    BalasHapus
  21. @harun : makasih.. run.. kayanya gw dikerjain deh ama temen gw.. huuhhuu.

    @Renaldy : Hwhwhwhwh!!

    @Hari : hayooo! kethuan! pasti ngitung yaw!

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan