Wiken...!! yes yes yes..!

Hoi epribadeh..! hepi wiken..! *kebetulan ini ditulis pas hari Minggu, jadi gw nyapanya wiken.. eniwei nggak penting yah*

Bagi gw dan mungkin sebagian besar anak2 kelas 3 SMA negri 1 Tenggarong wiken adalah pelepasan penat to the max dari semua aktifitas penyiksa bisep dan pemeras otak tak berperike-IPS-an kaya bimbel dan presentasi-presentasi yang harus di lakoni tiap hari, mulai dari hari senen ampe jam 12 siang sabtu.

dan Wiken, adalah ajang balas dendam buat gw *khususnya* istirahat total dirumah ato doing something yang bisa ngelepas lelah gw setalah seminggu penuh beraktifas.

to the point :

bel 5 kali dihari sabtu adalah bel yang paling di tunggu2 ama semua warga SMA 1 *dalam Konteks Muridnya*, rasanya plong banget. kita pada nyiapin diri nyusun buku sambil ngebayangin acara wikennya masing-masing, ada yang mau camping, ada yang mau ke Mall, ada yang mau pulang kampung karena kebetulan senen bakal idul adha, ada yang mau malming ama gebetannya masing2, ada yang berencana sakit biar nggak bisa sholat id, ada yang mau nyolong ayam, ada yang mau nonton bokep berjama'ah, ada yang diada-adain meski nggak ada *apaan sih*, pokoknya banyak rencana yang udah di petakan dalam kepala kita masing-masing. ah senangnya wiken..

Wiken-Wiken..!!

jalan-jalan ke Rumah Dika
rencana gw buat wiken hari ini, hmm.. kemaren hari sabtu itu abis pulang sekolah gw bareng Andrie, Riski, Fajar, Faisal melancong ke Rumah Dika (semuanya teman sekelas gw) buat maen PS2 ama karambol di daerah Maduningrat. rumahnya masuk gang semen gitu, gw lupa sih apa nama gangnya..

baru masuk Gang gw dikejutkan ama cewe abis mandi cuman pake handuk lagi nyisir rambut, wah kayanya gw bakal tiap hari nih kerumah Dika, berasa sempit celana gw, namun lamunan jorok gw langsung keburu terbuyarkan ama bunyi klakson motor yang nyuruh gw minggir.

sesampainya di Rumah Dika, gw kaget banget, Dika yang di Sekolah biasa-biasa aja ternyata punya rumah gede banget. rumahnya khas kaya rumah tradisional gitu, gw nggak tau sih asli dari mana, tapi dari jenis atapnya berbau-bau kutai gitu, keliatan dari ukiran-ukirannya. dari awal pagar kita udah disambut ama lapangan Bulu tangkis dan tanaman-tanaman punya nyokapnya Dika, di pelataran rumahnya ada kursi jati model tua kaya di Film Si Doel anak sekolahan ato film2 humor khas betawi, ditengah-tengahnya ada akuarium kura yang di alih fungsi kan jadi pot bunga..

gw berasa balik kejaman kolonial..

kita yang persis mamalia liar (baca : pake baju pramuka kucel, kaki bau kaus kaki, rambut acak-acakan, bawa tas, bau matahari) di ajak masuk ama Dika, kita pun masuk. ngeliat backgroundnya, ada keran aer, mesin cuci, rak sepatu dan kompor, kita baru nyadar kalo kita semua masuk lewat pintu belakang.

Dika : masuk aja kekamar gw, santai aja, mau makan apa nih? gado-gado ato Bakso, sop juga enak..
Andrie : nggak usah repot-repot Dik, kita langsung maen aja.. ntar ngrepotin loe lagi..

kita masuk kekamarnya Dika, di sana ada kakaknya yang kebetulan lagi maen PS juga, terpaksa deh nunggu dulu, nggak lama kemudian Dika datang sambil sekaleng gede wafer coklat plus es lilin (dari rasanya sih susu plus kacang ijo) buatan nyokapnya Dika. enak banget.. Wafer Coklat yang renyah di padu ama es lilin yang seger banget ditambah lagi suasana kamarnya Dika yang kamar cewe banget, bersih, rapi. di sertai alunan musik dari Superman Is Dead (SID) tape nya makin bikin kita jadi tambah brutal ngelahap es lilin super-duper-kranci itu..

abis maen, kita pamit pulang..

Hunting Novel di Gramedia: lembuswana Mall
gw makan cumi goreng plus cah kangkung pedes buatan nyokap, kita sekeluarga bakal ke Mall sore ini, rencananya gw pengen beli Komiknya Radithya Dika yang baru. namun sayang, Komiknya kayanya belum nyampe di Samarinda, alhasil terpaksa deh gigit jari.

gw memutuskan buat cari novel lain, dari luar Mall, gambar dari Novel Andrea Hirata yang baru udah di pajang dimana-mana, Maryamah Karpov : Mimpi-mimpi Lintang, novel terakhir dari Laskar pelangi yang udah sejak lama pengen banget gw beli sejak gw ngeliat covernya di cover Sang pemimpi.

bajet gw cuman Rp 100.000,- tapi harga dari MK Rp 99.000,- dalam pikiran gw masih bisa nyisa 1000, cukup buat beli geri toya2 untuk ngeganjal perut... pas gw mau kekasir, gw ngeliat novel lain yang lebih menyilaukan mata yakni 2 buah novel yang juga sama2 pengen gw beli dari dulu, Ayatamat Cinta (plesetannya Ayat2 Cinta) yang Best Seller Nasional dari lingkar Pena, ama Endersor. Buku ketiga dari Laskar pelangi yang harganya udah miring dan gw belum punya. gw berada dalam kebingungan besar, memilih antar MK ato AAC yang sama-sama gw dambakan sejak dulu.. dan masalah yang paing utama adalah, duit gw cuma 100 ribu..


Pilih yang mana yah..?

gw dikenal sebagai cowo yang susah buat nentuin pilihan mana yang terbaik bagi gw. gw paling suka ama sesuatu yang serius namun bisa menggugah semangat, gw suka yang berbau puitis, yang bijaksana, yang rapi, yang nggak sembarangan, yang mahakarya. dan oleh karena itu gw dituntut untuk selalu menimbang dan memilih mana yang terbaik bagi gw, masa depan gw, sekolah gw, dan apapun itu yang penting gw, gw yang lebih punya tesss.. dengan menimbang, membungkus dan membayar.. hati gw akhirnya terpaut pada pilihan akhir gw..


Abis itu gw ama keluarga nyerbu Foodcourt, gw nyoba Ayam Goreng Sambal Nanas.. hmm, granci..! ama Nasgor Ayam Spicy adek gw yang gw comot dikit2.. hehe

Sebenarnya sih sebelum ke FoodCourt, gw jalan2 dulu ke TimeZone. dan disana gw ngeliat seekor sesosok mirip Rizka, gw agak sontak kaget, soalnya di pake baju SMA plus-plus Plus 10 melati. pas gw mau panggil eh keburu hilang. ada beberapa teori yang mungkin bisa menjelaskan hal ini

1. itu beneran Rizka, dia berkhianat ama SMAnya sendiri
2. itu adalah Fans gw yang nyamar jadi mirip teman gw biar bisa mendekati gw *teori ini langsung di muntahkan mentah-mentah lalu MUI mengharamkan teori ini berkembang di Indonesia*
3. itu sodara kembarnya Rizka
4. teori yang lebih ekstrim adalah, Rizka sebenarnya adalah teman imajiner yang merupakan akumulasi dari khayalan-khayalan gw tentang dunia mistik sehingga memunculkan seseorang yang berbicara dengan gw dan gw seolah berbicara dengan orang yang gw panggil di Rizka selama ini

daripada gw berasumsi nggak jelas.. ntar gw konfirmasi ama Rizkanya deh.. apa mungkin hari Sabtu kemaren dia jalan ke timeZone sambil pake seragam SMA 10 melati..

sedikit cerita waktu Bimbel, kalo nggak salah hari Selasa.. gw ama Maruf (teman sekelas) nemu notebook (buku catatan, bukan PC) kayanya punya Adek kelas yang nggak sengaja ketinggalan, tapi... hahaha.. ngakak gw liat Covernya.. liat deh


Sekilas sih kaya Naruto..


Nggak kerasaan kayanya Postingan gw kepanjangan yah.. hehe.. udah dulu ah..

PS 1 : Gw lagi seneng soalnya gw berhasil menyabet peringkat 1 dalam try out Primagama, oleh karena gw berhak mendapatkan Bingkisan dari Cabang sana.. isinya.. rahasia.. hoo, ama jinglenya PG yang di bawain ama Sheila On 7... gw kira dapat motor.. yah.. cuman bingkisan.. ora popo lah..


Makasih Primagama..!

PS 2 : ntar kalo gw udah selesai baca beberapa novel yang gw beli, ntar gw review..

Gw lagi makan Cheetos Net.. ada yang mau..?

25 Comments

  1. maryamah karpov 99 ribu ???
    anjrit..mahal bet..akh..pdahal gw juga mau beli buku 5 cm., rrrrghh..

    cie yg nomor 1 di bimbel... hihi yg penting nomor 1 di ujian akhirlah..

    BalasHapus
  2. gw baru beli komiknya rd, lumayan seeh

    ntar2, maryamah karpov 99rb? kok di sini 78rb ya???

    BalasHapus
  3. @ Presy_L : kalo disini 99, nggak tau kalo disana.. disini kan jauh.. haha.. aminaminamin..!!

    BalasHapus
  4. @ BaniBiasa : eh nyelip.. hehe.. disini kan jauh.. *kesel* mahal banget.. disana mah enak.. deket.. makanya murah. nunggu diskonan doank ahh..

    BalasHapus
  5. watdefak?!
    the samurai?!

    sampah abis... menjijikkan... pengen muntah gw ngeliatnya...

    BalasHapus
  6. wiih layoutnya baru lebih mantep nih hahahahaa ..

    eh wah padahal itu katanya bagus loh yang maryamah karpov itu .. hmmm niat banget beli novel, gue ga suka sih haha .. 100 ribu mending buat makan besarrr hahaa

    BalasHapus
  7. anak sekolah mah kesenangannya emang wiken hihihihihihihihi

    wah asyik banged maen krumah Dika ya??kapan2 klo kesana ajakin cc...trus klo Dika nawarin makanan apa aj, jangan ditolak hahahahha

    eh ditenggarong maryamah Karpovnya mahal teing euyyy.. di Makassar itu kata adekku siyh 84rb..*cc blom beli soale*, nah kemaren waktu cc ke depok, liad siyh di Gramedia sana, harganya 79rb..gileee mahal ya?? hohohoho tp blom sempat cc beli juga, masih kere..nanti deyh klo gaji buta cc dah keluar, biar beli disini aj..setidaknya ga 99rb hohohohoho

    BalasHapus
  8. @ Patung Pancoran : sumpah gw juga.. pertama kali liat ngakak terus bawaannya

    @ Bena : iya juga sih.. duh.. eniwei makasih.. hehe..

    @ Unieq : disini kan jauh.. mana Radith yang komik aja belum datang2.. payah deh.. huuu.. ntar deh kalo kesana lagi diajak haha

    BalasHapus
  9. ayatamat cinta, isinya apa an tuh? penasaran gw.. uhahahaha

    BalasHapus
  10. review ayatamat cintanya dong...pengen tahu nih...

    lebih suka yang humor ya daripada yang serius kayak Maryamah Karpov?

    BalasHapus
  11. @ LisZ : isinya yah tulisan.. hehe.. ntar deh gw review.. biar semua pada tau isinya.. tapi gw belon selese ngebacanya

    @ mazhi : ntar.. gw aja belon selese ngebacanya.. kalo udah pasti gw review.. insyaallah.. hehe, kalo ditanya lebih cenderung ke serius ato keHumor sih, tergantung bukunya juga.. mana yang seru..

    BalasHapus
  12. maduningrat.................itu jalan rumahku duluuuuuuu.......

    Gang beton sebelah mana...........yaaaaaaa

    BalasHapus
  13. wew kok 99ribu?

    bukannya cuma 79 ribu

    di sini mah malah diskon 20% jadi tinggal 63an ribu..heheh promosi..

    ah ayatamat cinta udah tamat bacanya eheheh

    BalasHapus
  14. jaman sekarang perasaan banyak banget buku2 plesetan.... hahahauha...

    BalasHapus
  15. @anak tgr : aq ndik tau jua.. yang pastinya bunyi sida tu jalan maduningrat

    @Monyetgaul : haha.. disini jauh makanya mahal, gw jg udah tapi nggak terlalu seru yah

    @Xandy : iya yah.. tapi seru kok

    BalasHapus
  16. Hehehe..... Thx aja deh cheetosnya.
    Emang namanya wiken paling dicari ama seantero makhluk.

    BalasHapus
  17. ah kok bs mahal kyak gitu? prasaan 75 an deh nyokap gue beli kmaren . jd lo udh baca? maryamah karpov da best ever and everlaaah

    BalasHapus
  18. ayatamat cinta?! muahahhahaa.. apalagi tuh.

    hhaa. kalo gw pasti langsung beli maryamah karpov. scara, uda berbulan2 d tungguin.

    BalasHapus
  19. ayat amat cinta kekna lutcu tuh..

    gw pengen beLi,,,,

    BalasHapus
  20. aah mahal amet 99ribu.
    untung disini ga nyampe segitu :D
    tapi ttep aja gu belum beli... hahahaha :P

    BalasHapus
  21. kenalin..kenaliiin sama dika yg rumahnya gede gila itu, hahahaha...
    bagus ga sih ayat tamat cintanya???

    BalasHapus
  22. @Renaldy : haha.. pasti setuju kan.. hehe..

    @Amel : ya belum baca lah.. beli aja belum.. disini kan jauh.. makanya mahal..

    @Shintung : duh, gw sebenarnya juga maunya beli MK.. tapi godaan Ayatamat cinta lebih.. hehe

    @Hellga : monggo.. seru kok..

    @ucii : duh.. disni jauh.. makanya mahal.. kesel banget gw.. knapa jadi mahal banget gitu.. kesel!

    @ikagema : haha.. kalo kesini ntar deh kapan2.. makanya kesini donk.. hehe.. bagus sih..

    BalasHapus
  23. dhie,,,
    maap br smpt mmpir,,, :D
    dhie mmm jgn2 mank yg lg dipikran lo cm si rizka neh kaya ny,,,
    hahha gosip euy,,,
    btw slmat yah,,,
    tp jgn berbangga ht dulu, hrs ttp bljr loh,,,
    jgn tertipu sm try out,,,
    *halah sok neh gw* :D

    BalasHapus
  24. novelnya kemahalan ... T.T
    mending ditabung deh...

    BalasHapus
  25. @ayme : haha bisa aja.. doain aja sukses UAN yah,, hus jangan gosip, udah punya cowo dia itu..

    @Raka : saya sependapat dengan anda.. haha

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan