November ceria bersama tugas2 yang numpuk

Hy hy.. thanks udah datang ke blog gw,

Langsung aja deh, minggu2 ini gw puyeng banget dengan semua urusan sekolah, mulai dari jam tambahan buat ngehadapin Ujian akhir nasional, ngejar materi, ulangan harian, hingga tugas-tugas makalah yang numpuk banget pengan diselesaikan atu-atu. Udah jadi sifat buruk ilmiah gw numpuk-numpuk kerjaan dan megang teguh pepatah lama yakni “masih ada matahari terbiat esok hari”. Alhasil tugas gw bejibun.

Mungkin udah kodrat gw sebagai siswa buat belajar dan ngerjain tugas, hampir setengah dari hari2 gw dihabisin disekolah, mulai dari baru bangun tidur ampe sore, itu pun kalo nggak ada bimbingan diluar jam sekolah, apabila ada gw baru bisa istirahat total tepat jam 9 malam, ato jam 10 kalo besoknya nggak ada ulangan.

Efek buruk dari semua itu adalah kesehatan gw menurun, badan gw jadi lemes, kaki gw loyo, agak hangat2. punggung gw juga jadi korban jam sekolah yang panjang ini, agak nyut2an soalnya harus gendong2 tas kemana2.. for your info : sekolah gw (SMA 1 tgr red.) memberlakukan sistem moving class, ato tiap ganti jam pelajaran kita pindah kelas terus, misalnya jam pertama kita di kelas matematika, anak2 kelas gw berbondong2 baris kaya anak bebek kekelas matematika, jam kedua dikelas akun, terpaksa pindah kelas lagi kekelas akun, kaya kuliah gitu intinya.

Tapi yang jadi masalahnya adalah.. Tidak semua kelas ada dalam satu gedung, so kita harus jalan dari gedung satu kegedung satu, naek turun tangga sambil bawa2 tas yang berat penuh ama buku2 tebel ala IPS.

Sabar.. sabar..

Semoga aja pengorbanan gw bisa berbuah manis lepas ujian nanti..Amien..


Sebenarnya gw ada kepikiran buat hiatus dulu dari dunia Blog, temen2 gw yang satu SMA banyak pada hiatus becos of tugas2 yang numpuk ama nggak ada waktu yang bener2 luang buat jalan ke warnet, anak2 disini masih banyak yang nggak punya koneksi sendiri, alasan utamanya adalah muaahal.. koneksi disini (baca :warnet) masih teritung mahal dan lambat banget, gitu juga yang udah pasang sendiri dirumah. Masih tetep mahal juga, belum lagi masalah2 diskoneksi yang selalu menghantui pengguna internet di Tenggarong.. mungkin kalo ni laptop harganya cuman seribuan udah gw benturin ke modem deh saking lambatnya koneksi. *masih kesel*.

gw belum ada rencana hiatus dulu, soalnya selain gw punya koneksi dirumah, gw juga masih bisa ngebagi kehidupan gw sebagai siswa dan kehidupan gw didunia maya sebagai blogger. Selama gw masih bisa milah-milah waktu buat nulis, kenapa nggak?

Selain itu disini juga jarang ditemuin ada hotspot buat ngenet gratis kaya di beberapa cafeteria di Samarinda ama di Balikpapan. Gw dengar sih ada juga akses werles buat internet gratis di BJ (baca: bawah jembatan *tempat gaolnya tenggarong*) tapi ampe sekarang gw belum nyobain ngetes2 disana ngenet sambil nontonin cewe2 ber-rok-pendek-ria. Tapi gw agak sangsi maen kesana, takut laptop gw nyebur kesungai.. *ampun deh*

Eniwei, beberpa minggu lalu teman2 gw pada ultah, yakni si Dodol, Rizka, kakaknya si Adit, ama si Asha, so minggu2 ini gw jadi jarang makan dirumah, you pasti know why khan..?? haha… perut gw penuh ama makanan traktiran, tapi dari semua ultah temen2 gw, ultahnya si dodol lah yang paling berkesan.

Ultah Dodol.

Tepatnya tanggal 10 november, persisnya hari pahlawan.. ato lebih spesifik lagi tepat hari- H kami (baca : XII IPS 1) jadi pasukan pengibar bendera. Singkat cerita, kita pengen bikin kaya surprice gitu buat dodol, secara dia lagi Ultah hari ini.

Tiba2 si Dodol ditunjuk jadi pembawa pancasila pagi itu, si Dodolnya sih oke2 aja, tapi yang dia nggak tau bahwa membawa pancasila tuh tugas yang nggak bisa dibilang enteng, udah paling panas tepat didepan terik matahari, belum lagi telinga harus terus siap siaga. Kejadian bodoh pun bermula disini.

Namanya juga dadakan, Dodol dengan sotoynya ngerjain tugasnya, namanya juga dadakan, pastinya tanpa ada skenario dan tanpa ada satupun latihan.

Semua pada hikmat menjalani upacara, mulai dari pengibaran bendera hingga pembacaan doa, tapi ada yang menganjal pada saat pengibaran bendera, si Dodol dengan enaknya ngebelakangin Pembina upacara.

Pemimpin upacara (yusuf) : *berbisisk* dol.. muter.. muter..
Dodol : *mlenca mlence*
Yusuf : *berbisik * Dol..!

Kesalahan yang dilakukan ama siDodol ternyata terbaca oleh waka kesiswaan, pak Ketut.

Pak ketut : Muter nak.. * setengah berbisik dari barisan guru*
Dodol : *menyadari kesalahannya membelakangi Pembina upacara, lalu abis itu muter*

Semua pada ngikik nahan mau ketawa, termasuk wali kelas gw dan deretan guru lainnya. Namun kesalahan nggak berenti disitu,pembaca susunan acara melanjutkan membaca susunan acara berikutnya, yakni pembacaan UUD NKRI 1945, namun dengan hiperaktifnya, siDodol malah maju nyerahin naskah pancasila ke Pembina upacara, alhasil suasana hening dan semua bengong ngeliatin si Dodol yang kayanya apes banget hari itu..


super duper hyper mega down syndrom

Selese upacara, semua ngebicarain kesalahan yang dilakukan sidodol, mulai dari murid kelas IPA, guru, bahkan pa’lek jualan pentol digerbang sekolah, mental Dodol jatuh abis di hari ultahnya itu.. semua pada koopratif nge-Downkan si Dodol karena kesalahan yang dia lakuin saat upacara.

Malemnya sesuai rencana, Adit ama Fe (Pacarnya si Dodol) ngasi surprice cake buat ngehibur si Dodol, besoknya ceria lagi deh..

Beberapa hari kemudian kita2 ditrkatir ama Dodol buat ngerayain ultahnya sekaligus ngerayaain jadiannya ama si Fe di salah satu foodcourt baso baker di tenggarong, endang bambang booo.. kebetulan dirumah juga semua pada pergi ke Samarinda buat kondangan, ama juga nggak ada makanan dirumah, makasih Dol..!! (terakhir gw liat di bill, tagihan traktiran nya ampe 160 ribu buat lima orang.. ckckck.. emang baek siDodol meski udah di Downkan abis2an)



Pasangan baru... anda senang kami kenyang..


Ultah Rizka ama Asha.
Selain si Dodol, yang berulang tahun di bulan November adalah si Rizka ama Si Asha, malamnya tanggal 16 november, gw dapat SMS dari Rizka yang isinya bakal traktir kita makan2 dirumahnya, asik.. so pulang bimbel, gw, Adit bareng Dodol plus rombongan IPA 1 nyerbu rumah Rizka, kita2 disuguhin Baso kuah, mie, ceker, kelapa stroberi (gw nggak tau namanya, tapi isinya ya gitu, aer kelapa plus sirop stroberi.. hmmm yummy) pudding coklat plus rujak.. nyam2.. enak2..

Abis itu udah kebiasaan dari SD, setiap ada yang ultah bakal disiram ama aer, telor busuk, abu gosok, kopi, mentega, slai kacang, *nih mau nyiram ato bikin kue?* pokoknya ampe kotor, tujuannya biar ultahnya berkesan.. haha.. oya fotonya entar nyusul..

PS : kalo mau di review ultahnya, kasi tau aja, asal ada traktirannya.. hahahahahahaha.!! *ketawa setan*

PS 2 : Selamat yang baru jadian..!! ( Fe ama Dodol, Rizka ama Akang Jati, dan Mamet ama iing) duh.. gw kapan yah..



See U..!!

22 Comments

  1. Wahahaha sama juwa dengan sekolahku>>>>
    Aku paling benci munya pindah kelas dari ruang 67(kelas ini ada di ujung sekolah/kelas utara) ke ruang 45(lantai 3 ujung selatan) dengan beban tas yang luar biasa seperti kamus,buku produktif jaringan yang luar biasa tebal ditambah baju bengkel yang berat dan tebal.....
    Akkkkkhhhhh

    BalasHapus
  2. wah dhie jgn hiatus donk,,,
    ms tar blogger jd sepi sih,,,
    kenyang neh yg mkn traktir mulu,,,
    hooho^^
    klo ami ultah direview yah,,, :D

    BalasHapus
  3. @ Adi : tu ha' tu ndik nyamannya birokrasi aneh ni.. dari mana jua kah dapat ide moving class ni, molah urang penat maha..

    @ Ayme : Belum mau sih, tapi yah gimana gitu.. meski susah cari waktu kosong, pasti diusahain buat blogwalking, traktir dulu.. ;P

    BalasHapus
  4. tyus beLajaR bro....

    jaGn molor di keLas muLu....
    ahiak...

    BalasHapus
  5. turut berduka atas aibnya si dodol.
    hhh..klo gw jadi dodol, rasanya pengen hilang selama seminggu dari sekolah.. haha..

    pake tas gemblok berat ?? bikin tas gerek ngetrend lagi di sekolah.. hahaa

    BalasHapus
  6. traktir terus,
    mau juga awak kl gretong bagini
    hohohoho

    BalasHapus
  7. traktir terus,
    mau juga awak kl gretong bagini
    hohohoho

    BalasHapus
  8. haha kasian si dodol !
    emang dodol.. *dijitak dodol*

    dol, *loh?* emang skr musim jadian yaaaaa?
    sama kita di, kpan? hehe
    ah.. skola aj yg bner. ya gak?

    BalasHapus
  9. @Djuri : bukan.. itu post sebelumnya, emang album foto.. haha

    @Hellgalicius : iya pak guru...

    @Presy_L : haha.. emang gitu si Dodolnya.. yah.. kembali kemasa TK donk.. hihi

    @Sino : ..?? ngomong apa sih.. sumpah ane nggak ngerti.. salah kirim..??

    @Ucii : yups..! Setuju ama ucii..

    BalasHapus
  10. hua..ha..ha...baru pindah.lam kenal...tukaran link yuk..and jd kan aku add friend mu,thanks

    BalasHapus
  11. yaaaaaaaahhhh....
    pembaca kecewa niy...
    napa ulang tahun kanak paling manis di tenggarong, si RIZKA tu, ndi awq review???
    ndi keren wq dhie.....

    BalasHapus
  12. ralat..
    surprise kale.. pake s..
    hehe..
    peace^^

    BalasHapus
  13. repot donk ya sekolahnya itu..pake pindah2 ruangan tiap ganti jam...

    ye lumayan siyh,ngurangin beberapa menit hihihihihi

    selamat ulangtahun buat temen2nya ya??

    BalasHapus
  14. @theodora : oke.. ntar di relink.. lam knal balik yah

    @Rizka : mana foto yang ku minta tu..!! doh.. kaya mana ulun ngerview kalo nggak ada fotonya

    @Meilani : emang sengaja biar lucu *ngeles*

    @uNieq : ya begitulah.. :( eniwei ntar gw sampain ucapan selamatnya

    BalasHapus
  15. november yang mengenyangkan......
    november yang melelahkan......
    november oh november.....

    ehm...ehm.....bila awk bganti status,di.....

    masa' joblo melulu.....????

    BalasHapus
  16. wauh, masa-masa yang menyenangkan(?) ya...

    hahaha

    BalasHapus
  17. @ Rifai : joblo? jomblo maksudnya.. doakan aja moga2 (sama2) dapat.. amin..

    @ Harun :ya begitulah

    BalasHapus
  18. kalo guru lo buka blog lo,duh pastinya dia guru gh4olz yah ampe nyasar ke blog lo yg super g4olz ? haha.. kok gue kayak baru blajar ngomong gh4olz ..tuuh khaan? *gk tau haruz komen apa* haha.. GJ mode on!

    eh soal first love,cinta gg mengenal umur? gg lah yau klo ma aki2..huee! GAK MAU GUEEEEEEEE...haha

    BalasHapus
  19. kalo guru lo buka blog lo,duh pastinya dia guru gh4olz yah ampe nyasar ke blog lo yg super g4olz ? haha.. kok gue kayak baru blajar ngomong gh4olz ..tuuh khaan? *gk tau haruz komen apa* haha.. GJ mode on!

    eh soal first love,cinta gg mengenal umur? gg lah yau klo ma aki2..huee! GAK MAU GUEEEEEEEE...haha :)

    BalasHapus
  20. @ Amel : loh jangan gitu loh.. aki2 kan cowo juga.. hahaha just kidding, blog gw super gh40L? wah.. hehehe jadi terharu.. makasih... sering2 kesini yah.. hoo hoo

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan