naruto, tak ada satu orang pun yang mampu membantah bahwa anime yang satu ini sedang ngetren di Indonesia, berkisah tentang seorang anak yang ingin menjadi seorang ninja yang kelak menjadi hokage (ninja nomor satu di desa konoha), namun anak ini yang bernama naruto merupakan segel penjara kyubi atau siluman rubah berekor 9 yang pernah menghancurkan desa sehingga naruto di kucilkan dalam pergaulannya. dikemas dengan alur cerita yang memang enak ditonton maupun dibaca versi manganya, membuat anime yang satu ini kebanjiran penggemar, hampir sebagian besar toko buku dan toko dvd dan vcd menyodorkan anime ini sebagai pilihan utama
sangat disayangkan anime ini sarat akan adegan kekerasan, hampir sebagian besar anim ini menampilkan adegan perkelahian, mengingat bahwa "fans" dari anime yang satu ini kebanyakan anak umur belia yang sangat terpengaruh akan apa yang dia lihat dari tayangan yang ditontonnya. kalau kita "flashback" lagi masih segar dalam ingatan kita acara gulat "smack down", acara yang satu ini benar-benar "full" dengan adegan kekerasan yang alhasil membuat anak-anak penggemar acara ini terhipnotis bahkan yang sangat ironis "mempraktekan apa yang dia lihat kepada rekan2 nya.
kita tidak mungkin menyalahkan acara-acara semacam itu, karena jelas itu bukan salah penyelenggara acara semacam itu, maupun salah pemirsa "cilik" yang dapat mengakses dengan mudah acara tersebut. tentunya kita harus berpikir dewasa mnenyikapi hal tersebut yang menjadi PR kita bersama.


2 Comments

  1. hai..hai..
    thank udah berkunjung dimy blog..www.global89.blogspot.com
    keren blognys..fans naruto ya..ajip..

    BalasHapus
  2. asli tenggarong ya..
    kamu kelas brapa dan skul dimana...
    tukar tukaran link yuck..kirim sms ke aq 08565276936.mksh

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan