Tutorial buat PELUPA..

Percaya atau tidak. Setiap dari kita, pasti punya paling tidak satu orang temen yang pelupa. Bener gak… ? Misalnya kayak temen-temen gue. Mereka punya gue. Nyebelin banget kan yaaa…?

Misalnya diajak janjian, dia ga datang,  ditanya alesannya.. “Sorry gue lupa.. he he he..” Ditungguin buat datang ke suatu tempat , ga nongol-nongol , ditanya alesannya. “Sorry gue lupa.. he he he.. “ Udah putus ama pacarnya, eh masih juga jalan bareng.  Pas ditanya kenapa masih jalan padahal putus.  “Sorry gue lupa.. he he he..”

Gue juga pelupanya parah banget. Gue sering lupa dengan banyak hal. Gue sering ninggal barang-barang gue di tempat umum karena gue lupa. Kemudian ilang. Pernah gue mau beli makan di sebuah warung, dan gue lupa bawa dompet. Gue mohon-mohon ama mboknya biar gue dibolehin ngambil dompet di kosan.  Gue ambil dompet gue, gue tengok isi dompet gue. Ternyata gue lupa ngambil duit di ATM. Gue mau ke ATM, gue lupa jalannya. Gue di anterin ama temen kosan ke ATM. Sesampainya di ATM. Gue lupa Password gue sendiri.

 
Cape deeee…

Pelupa itu ga enak banget. Gue ngerasain sendiri. Kerjaan kita jadi berantakan.  Selain itu kita jadi diremehin ama orang lain, tiap kita nawarin bantuan. Orang yang tau kita pelupa selalu ngomong gini “ah lo kan pelupa. Entar lo lupa lagi misal gue titipin sesuatu atau disuruh ngerjain sesuatu.. mending ama orang lain aja.. ngok"

Gue udah lama jadi orang yang pelupa. Dan gue pengen berubah. Gue mencoba menciptakan sebuah formula gimana caranya agar bisa ga pelupa-pelupa banget. Dan udah gue rangkum jadi tips sederhana. Buat kamu yang ngerasa diri kamu pelupa bisa disimak.

Monggoooo

1. Ucapkan dalam hati

Gue sering melakukan hal ini : mengucapkan dalam hati tiap-tiap hal yang gue lakukan dalam hati. Misal, gue naroh kunci motor diatas meja, gue ngomong dalam hati, “gue naroh kunci motor di atas meja”. Kedengerannya konyol, but its work! Serius. Gue akan ingat setiap gue lakukan sebelumnya dengan mudah seolah-olah kerekam gitu  di otak gue.

Tapi gue benci banget ama orang dengan tiba-tiba ngajak gue ngomong pas gue lagi “sibuk” merekam kegiatan dalam otak. Misalnya gue lagi naroh kunci motor diatas meja.. gue ngerekam  “gue naruh kunci di atas meja…” kemudian tiba-tiba ada temen gue yang kampret tiba-tiba ngajak gue ngobrol…..  “EH BOKEPLO KEREN GILAK. TETE CEWEKNYA CHUBBY MENGGEMASKAN DEH”.. maka rekaman dalam otak gue bakalan berubah jadi “gue naruh tete diatas meja.”

2. Letakan benda pada tempat yang sama


Menaruh benda pada satu tempat yang sama terus menerus bakal membantu kita mengingat loh. (gue lupa gue pernah baca dimana gitu..) misal naroh remot, biasakan naruh remot ditempat yang sama, naruh di depan tipi misalnya. Biasakan naroh Hape di meja belajar. Lama-lama lo bakal selalu ingat dimana letak harta benda lo. Dan percaya atau tidak ini bakal sedikit demi sedikit daya ingatan.

Sederhananya…  Coba deh naruh hati pada satu orang aja terus menerus.  Ntar bakal susah banget ngelupainnya…

3. Make a List

Sehebat-hebatnya otak manusia awam, ga mungkin dia bisa menyimpan banyak hal, banyak variasi, dan banyak  sesuatu dalam satu waktu. Lo perlu sebuah catatan sederhana yang bisa membantu lo untuk mengakses ingatan lo kembali, yang mungkin hilang karena kebanyakan ngesave dan ketumpuk-tumpuk. Gue biasanya nyiapin sebuah note kecil yang gue kantongin, isinya tentang hal-hal yang harus gue lakukan hari ini, dan apa-apa yang udah gue bawa pada saat ini. Walaupun Cuma dikit sih bawaan gue biasanya. Kacamata, dompet, Hape, Jam tangan.




Isi list juga jangan banyak-banyak. Kebanyakan list malah bikin bingung. Cukup list tentang hal penting hari ini. Hal yang lo bawa di badan lo, ama apa yang harus dikerjain hari ini. Itu doang. Ga perlu sampe. Apa yang harus gue kerjain misal plan A gagal. Atau list nama mantan pacar.  Atau nama gebetan.

4. Do it NOW !

Yang namanya manusia itu emang suka nunda-nunda kerjaan. Gue juga -___-  ,  misalnya, orang-orang bermotto hidup APABILA BISA DIKERJAKAN HARI INI KENAPA HARUS DITUNDA BESOK? Gue.. orangnya optimis. Gue selalu percaya bahwa esok mentari masih akan bersinar. Alhasil, skripsi gue ga kelar-kelar.

Tapi ini salah coy..




Menunda pekerjaan akan malah memperburuk sifat pelupa kita. Misalnya ada PR sekolah. Mending kerjain sekarang. Misalnya punya tugas kuliah, mending buruan kerjain sekarang selagi senggang. Ketimbang lupa. Berabe kan…

5. Cari pacar

biar ga lupa mulu, kita kadang harus ada yang ngingetin. nah disitulah fungsi pacar nomor 2 setelah jadi tukang ojek. buat ngingetin banyak hal, ngingetin makan, ngingetin ngerjain tugas.




misalnya susah dapet pacar.tenang.. ga usah panik. bisa diganti dengan barang subitusinya. contohnya alarm 10 ribuan.

6. Lupa..

Ehmmm.. bentar..
Emm..
Itu…
Errrrhhmm..

Sorry cuy.. kayaknya gue lupa deh.

Ya udee.. kayaknya segitu  aja deh tips dari gue.. semoga bisa membantu buat  kita-kita yang pelupa ini.

See you next !! :P

(gambar ngambil di google dan nyunyu)

2 Comments

  1. Gw dong parah.. Dulu suruh beli telor kewarung ucok, ujan ujan pake payung.. Telornya kebawa pulang payungnya gw tinggal -__-

    BalasHapus
  2. Gw dong parah.. Dulu suruh beli telor kewarung ucok, ujan ujan pake payung.. Telornya kebawa pulang payungnya gw tinggal -__-

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan