Move On ke Galaxy yang baru

Semlikum!

Sebelumnya, ada beberapa hal yang galau pengin move on. Beberapa minggu yang lalu gue ditinggal nikah sama gebetan gue. akhirnya semingguan ini pengin hati campur aduk, rasanya pengin pindah pergi, pindah pulau, pindah negara, sembunyi di kutub utara, kalau perlu pindah ke galaksi lain selain galaksi bimasakti. tapi kalau harus pindah galaksi bakalan susah birokraksinya, belum nyewa pesawat, beli persediaan makan, terus gue harus pindah ke galaksi mana dong?

gue buka media sosial. @samsung_id mengumumkan #thenextgalaxy 

yang ternyata adalah Series Samsung Galaxy Note Terbaru!

Well, sebagai fans dari galaxy note series. Gue exited banget ketika Samsung mendeklarasikan series terbaru untuk Galaxy Note mereka. yakni Samsung Galaxy Note 5. Gue sendiri sekarang menggunakan Samsung Galaxy Note 4 dan sebenarnya gue agak pesimistis dengan series selanjutnya. tapi ternyata dugaan gue salah. ada banyak improvement yang dilakukan oleh samsung yang bikin gue menatap nanar pada Samsung Galaxy Note 4 gue dan berkata dalam hati "kayaknya gue musti move on ke Samsung Galaxy Note 5, deh."



Gue ngepoin Samsung Galaxy Note 5 dari acara Samsung Unpacked 2015; reveal Samsung Galaxy Note 5 Lincoln Center, New York City. Bisa kalian tonton di bawah ini (kalau video-nya nggak keluar bisa klik di sini)



Samsung Unpacked 2015

Di dalam acara Samsung Unpacked 2015 tersebut, Pak JK Shin, CEO Samsung memperkenalnya #thenextGalaxy Samsung Galaxy Note 5. yang sangat shiny dan mewah. tidak hanya Samsung Galaxy Note 5, Pak JK Shin dibantu oleh Bang Justin Denison, Vice President Product Strategy and Marketing Samsung, memperkenalkan fitur andalan Samsung Galaxy Note 5. ada juga Mbak Alanna Cotton yang memperkenalkan Samsung S6 edge+.

dan di ending video-nya, ada yang menarik, produk terbaru Samsung yang masih samar-samar. apa itu? mending langsung nonton aja. hihihi

Sebagai Blogger dan Instagramer, gue tertarik dengan fitur yang dimiliki Samsung Galaxy Note 5. secara singkat, fitur-nya Samsung Galaxy Note 5 miliki antara lain sebagai berikut :


Advance S-Pen

Advance S-Pen, begitu mereka menyebutnya. mekanisme baru, berbeda dengan series sebelumnya, Advance S-Pen hadir dengan mekanisme Klik. kalau Note sebelumnya S-Pen diambil dengan cara ditarik, pada Advance S-Pen, Pen bisa diakses dengan cara dipencet dan keluar sendiri. selain itu mekanisme ini sangat mirip dengan Pulpen sungguhan yang bisa dipencet-pencet. di video Bang Justin memperagakan S-pen bisa dipencet-pencet ketika pen sudah dilepas. entah kenapa gue suka banget mekanisme ada. gue tipe yang suka mikir sambil mencet-mencet pulpen (pulpen yang bisa dipencet itu loh). juga bentuk Advance S-pen yang design-nya lebih solid dan Balanced di tangan. 


Samsung Galaxy Note 5 tidak hanya bakalan membantu gue mencatat ide, juga membantu gue dalam mencari ide :D

pas ide didapat, ada fitur lain yang menurut gue bagus dan belum ada di series sebelumnya, yakni : Instant Notetaking. jadi di Samsung Galaxy Note 5 ini kita bisa langsung mencatat ide ketika layar mati dan bisa langsung di-save ke S-Note atau apps lain. kita langsung bisa siaga ketika ide tiba-tiba datang dan pergi. so.. bye-bye nggak ada ide~

Air Command LEVEL UP!



Air Command Pada Samsung Galaxy Note 5 mendapat pembaharuan yang lebih baik, tampilannya jadi lebih seger. fiturnya lebih banyak, dan yang lebih penting lagi, kita bisa kostumisasi Air Command milik kita, mau kita taruh di kiri, kanan, mau ditambah aplikasi penujang lain. bebas!

Smart Multitasking.

Udah Pakai RAM 4 GB dan Processor Octa Core (2.1GHz Quad 1.5GHz Quad berbasis 64 bit nggak usah ditanya tentang masalah multitasking. kenceng! lo bisa nonton video sambil browsing terus main angry bird dalam waktu bersamaan, tinggal orangnya aja lagi puyeng mau ngapain. Yang bikin keren, multitasking pada android kebanyakan adalah polanya tindih-tindih gitu, kalau di Samsung Galaxy Note 5, multitasking-nya kiri kanan gitu. jadi enak liatnya. gue bisa ngeblog sambil nonton youtube. asyik abis.



Refiened Camera

Sebagai Instagramer sejati, sebuah kamera yang bagus tentunya sangat menunjang eksistensi gue. cuman, gue tipe orang yang males bawa-bawa Kamera DSLR (yang you-know-lah segede-gede gitu). dan sepertinya Samsung Galaxy Note 5 cocok buat gue, kameranya mantap dan praktis!.  Samsung Galaxy Note 5 dibekali Kamera belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash. yang hasilnya kira-kira segini :


dan kamera depan sebesar 5 MP yang sangat kaya dengan fitur. yang seperti ini :

Fokus ke kamera bukan mbak-mbaknya
Fiturnya seperti Beauty Selfie, Wide selfie. dan banyak pilihan filter yang kayaknya lo nggak usah lagi beli lensa-lensaan mata ikan pinggir jalan. dan tinggal nyari pacarnya doang buat selfie bareng.

*tiba-tiba galau*

Battery 

Untuk orang yang mobilitasnya tinggi kayak gue (kamar-WC-meja makan-WC-kamar), Paling males dengan smartphone yang batrainya lemah syahwat. dipake dikit langsung lemas. jadi kemana-kemana harus bawa power bank. Samsung Galaxy Note 5 dibekali baterai 3000 mAh wich is gede banget (batrai hape rata-rata 1800-2500 mah) ! bisa tahan lama dan kuat ngapain aja. pengalaman gue pake samsung galaxy note 4 yang kurang lebih besarnya sama, bisa tahan untuk 1-2 hari. 


Samsung Galaxy Note 5 dikabarkan dilengkapi dengan wireless charging, cuman, setau gue wireless charging itu ngisinya lambat banget. nah di Samsung Galaxy Note 5 ini, wireless charging-nya adalah Wireless Fast Charging, yang diklaim bisa mengisi batrai Samsung Galaxy Note 5 hanya dalam waktu 120 menit. lebih cepet dari pada waktu yang kita butuhkan untuk move on dari mantan

*tiba-tiba galau*

Video Live Broadcast

Fiture andalan yang terbaru dari Samsung Galaxy Note 5 adalah Video Live Broadcast. cocok banget buat kita butuh eksistensi, civil jurnalism dan Blogger. kita bisa langsung mempublikasikan apa yang kita lihat langsung dari Samsung Galaxy Note 5 kita ke seluruh dunia

Contoh :

Ada Badak Galau yang bisa ditayangin live
Sidesync (PC-Phone Connection)


Sebagai Blogger, lumrah banget kalo harus transfer data dari Smartphone ke laptop, me-reply chat, menunggu notifikasi. cuman bakalan ribet kalau harus nyolok-nyolok pakai kabel data dan card reader. SideSync, fitur dari samsung yang menghubungkan Galaxy Note kita dengan file di laptop. juga bisa berbagi mouse dan keyboard laptop ke Samsung Galaxy Note 5 kita, so simple dan enak. praktis!

----

Sebenarnya ada banyak lagi fitur yang maknyus dari Samsung Galaxy Note 5, yang bisa lo kepoin di sini :  www.GalaxyLaunchPack.com dan subscribe channel Samsung Indonesia untuk mendapatkan informasi paling update tentang Samsung Galaxy Note 5

tapi awas! nanti jadi kepengin juga. huft! gue abis ngepoin jadi beli juga. cuman ya gitu. gue mikir. Smartphone Samsung emang keren semua, worth abis buat dimilikin. 

gue natap hape gue yang sekarang. Ngelus-ngelus doi, matiin. gue ngeliatin foto mantan gebetan, gue ngelus-ngelus dada, matiin hati.

What Coming next will be worth to wait. but there is nothing to be waited, because...

The Next is NOW





---

Disclaimer :
Gambar diambil dari Website http://www.samsung.com/ dan Channel Youtube : Samsung Indonesia untuk kebutuhan lomba yang diadakan @idblognetwork & @blogois. Hak Cipta berada pada kepemilikan Samsung 



3 Comments

  1. mantap seukses selalu mas :)
    like it http://www.uripesehat.com/2015/08/samsung-galaxy-note-5-smartphone-primadona-saat-ini.html

    BalasHapus
  2. Iya nih mau juga move on ke Galaxy yg baru.

    BalasHapus
  3. Iya tuh .. fitur sama aplikasinya lebih canggih daripada yang dulu
    Obat Sipilis Dan Gonore

    BalasHapus

Dikomen boleh. dipipisin yang jangan